5 Menu Sarapan Ini Bisa Lunturkan Lemak Perut Agar Tak Buncit

Yenny Mustika Sari - detikFood
Jumat, 10 Des 2021 08:10 WIB
Breakfast - Sunny side up fried eggs with tomato sauce and potato wedges
Foto: iStock
Jakarta -

Sarapan yang sehat baik dikonsumsi saat diet. Ada beberapa pilihan menu sarapan yang dapat melunturkan lemak perut agar tak buncit. Ada telur hingga alpukat.

Sarapan wajib dilakukan setiap orang untuk mendapatkan energi yang cukup, tak terkecuali untuk mereka yang sedang melakukan diet. Menu sarapan yang baik tentu saja yang sehat dan bergizi seimbang.

Kalau ingin perut tak buncit lagi, bisa memilih menu sarapan yang dapat melunturkan lemak perut. Ada beberapa pilihan menu sarapan sehat yang rasanya tetap enak.

Dilansir dari Express dan Eat This, ada 5 makanan yang baik dikonsumsi saat sarapan untuk melunturkan lemak perut. Di antaranya seperti telur, grapefruit, hingga salmon.

Baca Juga: 5 Minuman Sarapan Ini Bisa Percepat Turunkan Berat Badan https://food.detik.com/info-sehat/d-5845199/5-minuman-sarapan-ini-bisa-percepat-turunkan-berat-badan

Berikut 5 menu sarapan untuk melunturkan lemak perut.

1. Telur

Telur, menu sarapan terbaik karena mengandung protein tinggi yang juga dapat membuat kenyang lebih lamaTelur, menu sarapan terbaik karena mengandung protein tinggi yang juga dapat membuat kenyang lebih lama Foto: Getty Images/iStockphoto/

Telur memang kerap dijadikan menu sarapan favorit banyak orang. Biasanya diolah menjadi telur rebus, telur mata sapi, telur orak-arik, dan omelet dengan campuran sayuran, jamur, hingga daging asap.

Tak hanya karena rasanya yang enak, tapi telur juga menyimpan nutrisi penting untuk kesehatan. Telur mengandung protein yang tinggi di mana kandungan tersebut dapat membantu rasa kenyang bertahan lebih lama.

Kandungan lemak sehat pada telur juga baik untuk menurunkan berat badan, terutama melunturkan lemak dalam perut. Rutin mengonsumsi telur kalau ingin perut tak buncit lagi.

2. Yogurt

4 Manfaat Yogurt, Makanan yang Dianjurkan Nabi Muhammad SAW4 Manfaat Yogurt, Makanan yang Dianjurkan Nabi Muhammad SAW Foto: iStock

Makanan yang terbuat dari susu fermentasi ini biasa disantap untuk sarapan. Yogurt menyehatkan karena difermentasi dengan campuran bakteri lactobacilus yang bermanfaat dalam kesehatan pencernaan.

Yogurt juga mengandung protein yang tinggi. Sehingga baik dikonsumsi saat sedang diet. Pilih yogurt yang rendah lemak atau Greek yogurt.

Kamu bisa langsung mengonsumsinya begitu saja. Jika ingin lebih nikmat, bisa tambahkan buah segar, seperti stroberi, apel, pisang, dan lainnya. Bisa juga tambahkan oats untuk kandungan seratnya.

Baca Juga: Wanita Ini Jualan Waffle Kaki Lima yang Beromzet Rp 2 Juta Sehari



Simak Video "Pabrik Tahu Ini Diminati Para Pegowes untuk Sarapan"
[Gambas:Video 20detik]