5 Manfaat Minum Cokelat Panas, Salah Satunya Jaga Imunitas

Diah Afrilian - detikFood Rabu, 08 Des 2021 08:00 WIB
Manfaat Cokelat Panas untuk Kesehatan Foto: Getty Images/iStockphoto/fcafotodigital

2. Menurunkan Risiko Obesitas

Banyak yang berpikir bahwa cokelat bakal sebabkan kenaikan berat badan. Faktanya jika kamu mengonsumsi dark cokelat yang tepat tanpa pemanis, kamu akan terbantu untuk menjaga berat badan tetap stabil.

Kakao mengandung fitonutrien yang secara alami sangat sehat manfaatnya untuk tubuh. Selain itu kakao yang murni juga mengandung kadar lemak dan gula yang rendah.

Kadar lemak dan gula yang rendah ini menjadi sangat baik fungsinya untuk meningkatkan energi dan membuat perut terasa cepat kenyang. Di sisi lain, kakao juga tidak memberikan kalori yang berlebihan karena kandungan lemak dan gula yang rendah.

3. Membantu Penderita Asma

Manfaat Cokelat Panas untuk KesehatanManfaat Cokelat Panas untuk Kesehatan Foto: Getty Images/iStockphoto/fcafotodigital

Penyakit asma cukup berbahaya dan mengancam kehidupan penderitanya. Sesak nafas yang dipicu dengan berbagai hal sangat mengancam kesehatan.

Pada kakao, secara alami mengandung dua komponen spesial yang mampu mengatasi pemicu alergi pada penderita asma. Disebut sebagai teobromin dan theophylline, keduanya dianggap sebagai antiasthmatic.

Teobromin dapat membantu mempermudah udara memasuki saluran pernapasan ke paru-paru dan menurunkan risiko kanker paru-paru karena mengatasi risiko alergi. Sedangkan untuk theophylline sangat membantu untuk relaksasi saluran pernapasan serta memiliki fungsi antiinflamasi yang berkualitas baik.

Baca juga: 4 Crazy Rich Muda Belia yang Sukses Bisnis Kuliner

Selanjutnya
Halaman
1 2 3

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com