ADVERTISEMENT

Ini 7 Kebiasaan Makan yang Bisa Picu Kolesterol Tinggi

Yenny Mustika Sari - detikFood
Minggu, 05 Des 2021 05:00 WIB
Kebiasaan Makan yang dapat Memicu Kolesterol Tinggi
Foto: Getty Images/iStockphoto

4. Konsumsi Gula Berlebih

Kebiasaan Makan yang dapat Memicu Kolesterol TinggiKebiasaan Makan yang dapat Memicu Kolesterol Tinggi Foto: Getty Images/iStockphoto

Ternyata mengonsumsi gula berlebih tak hanya dapat memicu risiko diabetes, tapi juga kolesterol tinggi. Anya Rosen selaku ahli diet menyebutkan kalau berlebihan mengonsumsi gula dapat menurunkan kadar kolesterol baik dalam darah.

"Berlebihan menambahkan gula pada makanan atau minuman dapat menurunkan kadar kolesterol baik HDL dalam darah," ujar Rosen.

Rosen menyarankan untuk membatasi bahkan menghindari asupan gula. Jika ingin mengonsumsi makanan yang manis, bisa menggantinya dengan buah-buahan segar.

5. Tidak Mengonsumsi Makanan Berserat

Makanan yang mengandung serat tinggi sangat baik untuk kesehatan tubuh. Selain dapat membantu diet karena dapat melunturkan lemak dengan cepat, makanan berserat juga baik dikonsumsi untuk kadar kolesterol dalam darah.

Elysia Cartlidge selaku ahli diet menyebutkan kalau seseorang yang tidak mengonsumsi makanan berserat maka dapat memiliki risiko kolesterol yang tinggi. "Pastikan untuk mengonsumsi makanan berserat secara rutin, seperti oats, barley, apel, kacang-kacangan, dan biji-bijian agar kolesterol dalam darah tetap stabil," ucapnya.

Baca Juga: Apakah Sushi Termasuk Makanan Menyehatkan? Ini Kata Ahli Gizi



Simak Video "Segarnya Aneka Dessert Kelapa Muda di Food Street PIK"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT