Awkarin Punya Hobi Unik, Sering Plating Makanan yang Dibeli Take Away

Devi Setya - detikFood Jumat, 03 Des 2021 15:30 WIB
Awkarin Punya Hobi Unik, Sering Plating Makanan yang Dibeli Take Away Foto: instagram @awkarin
Jakarta -

Selebgram Awkarin ternyata punya hobi unik. Selain senang jajan makanan, ia juga sering menata makanan yang dibelinya ini mirip seperti sajian ala restoran.

Pemilik nama lengkap Karin Novilda Sulaiman ini dikenal publik sebagai selebgram dan youtuber. Meskipun beberapa aksi yang dilakukan sempat kontroversi tetapi Awkarin juga pernah membuat netizen berdecak kagum karena sering melakukan aksi sosial.

Awkarin terbilang foodies, di sela kegiatannya ia kerap meracik masakan di rumahnya. Ia juga sempat memiliki bisnis makanan dengan label Awkenyang yang menawarkan berbagai menu ala rumahan.

Awkarin Punya Hobi Unik, Sering Plating Makanan yang Dibeli Take AwayAwkarin Punya Hobi Unik, Sering Plating Makanan yang Dibeli Take Away Foto: instagram @awkarin

Selain makan dan masak, lewat Instagramnya @awkarin, ia juga memamerkan hobinya menata makanan ala restoran. Awkarin membeli makanan secara take away lalu setelah sampai di rumahnya, ia akan menata ulang makanan ini dengan piranti makan.

Hobi barunya ini diakui berawal dari masa pandemi yang mengharuskan semua orang untuk berdiam diri di rumah. Karena kangen makan di restoran, jadilah Awkarin menata makanan restoran di rumahnya.

"Karena sekarang lagi nggak bisa Dine in di restoran, gue nyoba buat plating-plating sendiri makanan yang gue pesen di luar hehe kaya berasa tetep makan di luar. Biar ga stress stress amat bawaannya di rumah," kata Awkarin.

Kebiasaan platting makanan ini ternyata terbawa menjadi hobi hingga sekarang. Bahkan ketika sudah diperbolehkan makan di restoran, ia masih tetap terlihat menata makananya yang dibeli secara take away.

Awkarin Punya Hobi Unik, Sering Plating Makanan yang Dibeli Take AwayAwkarin Punya Hobi Unik, Sering Plating Makanan yang Dibeli Take Away Foto: instagram @awkarin

Beberapa makanan yang pernah ia sajikan ala restoran bisa dilihat di galeri instagramnya.

Ada menu sushi dan sashimi, pasta, burito hingga salad sayuran. Semua jadi tampak lebih menggiurkan setelah disajikan di piring.

Selain untuk mengobati rasa kangen pada sensasi makan di restoran, hobinya ini juga sekaligus untuk membuat konten foto. Saking ingin mendapatkan foto yang maksimal, Awkarin tak jarang sampai harus naik kursi saat mengambil foto makanannya.

"Welcome to my aesthetic life. Where you order food and you plating it yourself, only for picture," kata Awkarin.

Hasil plating makanan ala Awkarin ini pun mendapat banyak respon netizen. Beberapa orang mengatakan jadi ngiler melihat makananya, sementara sebagian lainnya mengapresiasi kegiatan positif yang dilakukan Awkarin.

"Padahal mah mau dimakan juga, emang selebgram mah beda, mau makan aj ngonten dulu," kata netizen.

"Di balik foto yang aestetik, ada orang yang capek workout ngambil gambar sampe salto," kata netizen lain.

"Sumpah bener banget, kl kita tata lagi makanan yg kita beli atau bahkan makanan yang kita masak sendiri,behhh makin bikin ngiler dibanding yg biasaaja," sahut netizen lainnya.



Simak Video "Bikin Laper: Rahasia Kelezatan Ayam Kampung Serundeng Mbak Maya"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com