6 Makanan dan Minuman Pereda Sakit Tenggorokan, Rasanya Enak!

ADVERTISEMENT

6 Makanan dan Minuman Pereda Sakit Tenggorokan, Rasanya Enak!

Diah Afrilian - detikFood
Selasa, 30 Nov 2021 08:00 WIB
8 Makanan untuk Atasi Sakit Tenggorokan, Ada Sup Ayam hingga Pisang
Foto: Getty Images/iStockphoto/seb_ra

5. Sup Hangat

Selain minuman, konsumsi makanan hangat juga sangat disarankan ahli kesehatan saat sakit tenggorokan dan batuk. Terutama makanan berkuah hangat seperti sup ayam yang sudah menjadi rahasia turun temurun untuk mengatasi sakit tenggorokan. Menurut ahli kesehatan, manfaat dari kuah sup yang hangat sama baiknya dengan minum teh hangat maupun air lemon hangat.

Faktanya beberapa jenis sup hangat, terutama yang mengandung tinggi protein atau banyak sayur, menjadi cara yang paling tepat untuk mengatasi sakit tenggorokan dan menjadi cara terbaik memenuhi kebutuhan nutrisi selagi sakit.

6. Smoothie

Smoothie ManggaFoto: shutterstock

Kebanyakan orang akan kehilangan nafsu makannya saat merasakan sakit tenggorokan. Jika terus menerus mengikuti keinginan untuk tidak makan, tubuh akan sangat sulit untuk mengalami penyembuhan. Hal ini yang membuat para ahli menyarankan konsumsi smoothie saat sakit tenggorokan agar tetap bisa menelan makanan dengan nyaman.

Smoothie yang terbuat dari buah-buahan dan sayur-sayuran tinggi antioksidan ini sangat untuk meningkatkan molekul pada sistem imunitas tubuh. Beberapa buah-buah-buahan dan sayur-sayuran yang bisa ditambahkan adalah strawberry, mangga, bayam dan yang lainnya sesuai selera.

Baca juga: Gilang 'Juragan 99' Pamer Minum Air Berrak, Netizen Langsung Heboh


(dfl/adr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT