Gilang 'Juragan 99' Pamer Minum Air Berrak, Netizen Langsung Heboh

Sonia Basoni - detikFood Minggu, 28 Nov 2021 15:00 WIB
Gilang ‘Juragan 99’ Pamer Minum Air Berrak, Netizen Langsung Heboh Foto: Twitter @GilangJuragan99/Site News
Jakarta -

Iseng pamer minum air mineral dengan merek 'Berrak' di Twitter, Gilang 'Juragan 99' langsung membuat netizen heboh karena cuitannya yang viral.

Sukses jadi pengusaha di usia muda, Gilang Widya Pramana atau akrab dipanggil Gilang 'Juragan 99' terkenal dengan kepribadiannya yang ramah dan humoris.

Meski sudah kaya raya, tapi Gilang tidak pernah sombong terutama di media sosial. Ia selalu menyempatkan waktu untuk bercanda dan betegur sapa dengan para followersnya.

Baru-baru ini Gilang dan sang istri tengah berlibur ke Turki. Awalnya ia sempat bikin heboh dengan penampilannya saat di Turki. Mengenakan kostum tradisional Turki, ia malah disebut mirip maskot mie instan Sarimi.

Kini Gilang kembali menarik perhatian setelah pamer minum air 'Berrak' di Twitternya (27/11).

"Enak juga minum Berrak," celoteh Gilang, lengkap dengan foto dirinya memegang 1,5 liter air mineral dengan merek 'Berrak' yang tertera di botol tersebut. Tak lupa ia menyematkan tangkapan layar arti dari kata Berrak dalam bahasa Turki yang artinya jernih.

Meski sekilas tidak ada yang aneh dari penampakan air mineral yang diminumnya saat di Turki, tapi netizen Indonesia langsung salah fokus. Pasalnya 'Berrak' memiliki makna yang jauh berbeda di Indonesia.

Baca Juga: Mirip Situs Porno dan Alat Kelamin, Nama 5 Restoran Ini Bikin Salah Fokus" selengkapnya

Gilang 'Juragan 99' Pamer Minum Air Berrak, Netizen Langsung HebohGilang 'Juragan 99' Pamer Minum Air Berrak, Netizen Langsung Heboh Foto: Twitter @GilangJuragan99/Site News

'Berrak' sama dengan kata slang dari buang air besar yaitu berak. Dalam hitungan jam, cuitan Gilang ini langsung viral di Twitter.

Foto dirinya minum air 'Berrak' langsung disukai 18,8 ribu pengguna, diretweet 2,4 ribu kali dan mendapatkan lebih dari 637 komentar.

Banyak komentar nyeleneh yang ditulis netizen Indonesia seputar merek air mineral asal Turki tersebut.

"Berarti di Indonesia kata berak diambil dari bahasa Turki yang artinya jernih. Jadi kenapa kita harus 'Berrak' karena saat melakukan 'Berrak' manusia punya pikiran jernih dan banyak ide-ide yang keluar dari pikiran jernih tersebut," analisa @ham**.

Ada juga netizen yang membagikan air mineral keluaran Nairobi dengan nama 'Keinget', yang cukup unik.

"Kalau (air mineral) yang ini rasanya penuh effort (usaha) abang-abang yang bikin, diperes dari sumbernya langsung," canda @nan**.

Gilang 'Juragan 99' Pamer Minum Air Berrak, Netizen Langsung HebohGilang 'Juragan 99' Pamer Minum Air Berrak, Netizen Langsung Heboh Foto: Twitter @GilangJuragan99/Site News

"Mengsedih, tapi mau gimana lagi ya.. Emang namanya 'Berrak' gitu lho, btw ini bukan air suling dari septictank kan Gan?" tanya @bad** penasaran.

Terlepas dari namanya yang unik, 'Berrak' sendiri merupakan brand atau produk air mineral asal Turki. Dilansir dari situs resminya, Berrak merupakan satu-satunya air mineral dari mata air natural yang diproduksi di Mersin.

Bahkan di tahun 2018 lalu, air mineral 'Berrak' mendapatkan penghargaan 'Superior Taste Award' dari International Taste & Quality Institute di Brussels. Rasa air mineral ini terjamin dan kandungannya baik untuk kesehatan.

Baca Juga: Sebotol Rp 857 Juta, Air Putih Termahal di Dunia Ini Harganya Bikin Nyesek" selengkapnya



Simak Video "Bikin Laper: Sate Sambas Porsi Melimpah di Kebayoran Baru"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com