Tips Langsing Farida Nurhan 'Awur-awur Emplok' yang Doyan Makan Banyak

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Rabu, 17 Nov 2021 11:30 WIB
farida nurhan Foto: Instagram @farida.nurhan
Jakarta -

Menjadi YouTuber kuliner, Farida Nurhan hobi cicip banyak makanan. Namun ibu satu anak ini terlihat tetap langsing meski kegiatan sehari-harinya makan. Ternyata ini tips langsing Farida Nurhan!

Farida Nurhan atau akrab disapa Omay adalah seorang vlogger/YouTuber kuliner terkenal di Indonesia. Subscribers YouTube-nya sudah mencapai lebih dari 3,7 juta.

Ia mengunggah konten beragam kuliner, namun yang identik dengan dirinya adalah makanan pedas. Omay bakal bikin penonton ngiler saat melahap makanan pedas plus nasi hangat!

Jargon 'awur-awur emplok' juga melekat pada dirinya. Omay bakal bilang jargon tersebut saat hendak mencicipi sebuah makanan.

Di usia 39 tahun, Omay terlihat tetap langsing dan bugar meski kesehariannya dipenuhi kegiatan makan. Bukan sebuah keajaiban, kondisi ini ia dapat dengan usaha.

Omay menunjukkan beberapa tips makan dan dietnya dalam video di YouTube. Mulai dari rutin olahraga hingga mengurangi konsumsi gorengan.

Berikut 5 tips langsing Farida Nurhan:

1. Olahraga plank 30 menit

Tips Langsing Farida Nurhan 'Awur-awur Emplok' yang Doyan Makan BanyakTips Langsing Farida Nurhan 'Awur-awur Emplok' yang Doyan Makan Banyak Foto: YouTube Permesta Dhyaz/Farida Nurhan

Dalam unggahan YouTube sang anak, Permesta Dhyaz (16/2/21), Omay menunjukkan kunci utama tubuhnya langsing dan perutnya tak buncit adalah olahraga plank. "Ini (plank) buat semua badan (manfaatnya)," katanya.

Dalam seminggu, dirinya rutin olahraga lima kali. Ia melakukan olahraga ini di lantai dan kasur dengan gerakan yang berulang dan konsisten. Omay juga bilang kalau bentuk olahraga bukan hanya plank, melainkan juga olahraga-olahraga lain yang bisa dipilih sesuai favorit masing-masing orang.

2. Masak pakai air fryer

Tips Langsing Farida Nurhan 'Awur-awur Emplok' yang Doyan Makan BanyakTips Langsing Farida Nurhan 'Awur-awur Emplok' yang Doyan Makan Banyak Foto: YouTube Permesta Dhyaz/Farida Nurhan

Omay mengurangi konsumsi gorengan atau makanan yang dimasak dengan menggunakan banyak minyak. Sebagai solusi, ia beralih pada air fryer. Aneka makanan ia olah di alat masak canggih ini.

Beralih ke kulkasnya, terlihat ia juga menyimpan banyak makanan sehat sebagai stok. Ada sayuran hijau, buah-buahan, susu steril, dan banyak botol jamu. "Karena Omay juga parno (ketakutan) banget sama Covid-19," kata sang anak. Untuk makan dan masak, ia juga kerap menggunakan minyak zaitun.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Keripik Kaca Kini Jadi Tren, Begini Proses Pembuatannya"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com