5 Seblak Fenomenal yang Bikin Heboh, Harganya Rp 110 Ribu hingga Diantre 2 Jam!

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Rabu, 06 Okt 2021 11:30 WIB
5 Seblak Fenomenal yang Bikin Heboh, Harganya Rp 110 Ribu hingga Diantre 2 Jam! Foto: YouTube Anak Kuliner
Jakarta -

Seblak kini punya banyak penggemar. Beberapa kreasinya viral di media sosial, seperti seblak seharga ratusan ribu rupiah hingga seblak yang punya banyak peminat hingga diantre 2 jam lamanya.

Berasal dari Bandung, seblak kini jadi jajanan pedas favorit banyak orang Indonesia. Ada banyak penjual seblak yang layak disambangi di Jakarta, Bandung, hingga Garut. Beberapa di antaranya jadi perbincangan karena keunikan dan kenikmatan menunya.

Sebut saja seblak di Braga, Bandung yang dijual di gang sempit. Seblak ini diracik langsung di cobek dengan cita rasa yang khas. Lalu ada juga seblak gaya suki di Bandung yang disebut-sebut seorang YouTuber kuliner sebagai seblak terenak.

Tak ketinggalan seblak viral di Garut dengan isian 50 macam topping hingga seblak racikan pemain FTV tampan yang lokasi berjualannya di belakang Grand Indonesia. Pencinta seblak wajib tahu nih!

Berikut 5 seblak fenomenal yang bikin heboh di media sosial:

1. Seblak Rp 110 ribu

5 Seblak Fenomenal yang Bikin Heboh, Harganya Rp 110 Ribu hingga Diantre 2 Jam!5 Seblak Fenomenal yang Bikin Heboh, Harganya Rp 110 Ribu hingga Diantre 2 Jam! Foto: YouTube Anak Kuliner

Belum lama ini Anak Kuliner (3/5/21) mendatangi Seblak Goreng Hyung, usaha seblak milik YouTuber kuliner, Calvin Gedein Perut. Seblak ini dijajakan di Jalan Sumagung, Kelapa Gading. Ada yang berbeda pada menu seblak di sini.

Cita rasanya terinspirasi dari seblak khas Bandung, namun ditambahkan unsur Korea Selatan. Bumbu kencurnya dipadukan dengan saus Hyung, saus ala Korea racikan Calvin. Ada juga topping tteokbokki. Seblak tersedia dalam pilihan goreng dan kuah. Toppingnya beragam dengan level pedas 1-5.

Harga seblak di sini mulai dari Rp 23 ribuan per cup, tapi kalau mau yang jumbo ada Seblak Supreme seharga Rp 110 ribu untuk porsi 4-5 orang. Harga mahalnya sepadan dengan porsi dan isiannya yang lengkap.

Anak Kuliner dan Magdalena pun terlihat menyukai Seblak Goreng Hyung. Anak Kuliner mengatakan rasanya mirip mie tek-tek karena isian mie-nya yang berlimpah. "Kencurnya juga berasa. Enak dan sesuatu yang unik," kata Anak Kuliner.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com