Tak Lagi Konsumsi Garam, Wanita Ini Sukses Turun BB 40 Kg!

Diah Afrilian - detikFood Rabu, 17 Nov 2021 05:00 WIB
Tak Lagi Konsumsi Garam, Wanita Ini Sukses Turun BB 40 Kg! Foto: Times of India
Jakarta -

Banyak cara sehat yang bisa dilakukan untuk menurunkan berat badan. Salah satunya dilakukan wanita ini yang tak lagi konsumsi garam. Hasilnya, ia berhasil turun berat badan 40 kilogram!

Menurunkan berat badan bukan berguna untuk menjaga penampilan saja, melainkan juga demi kesehatan. Berat badan berlebih bisa membahayakan kesehatan karena memicu terjadinya berbagai penyakit.

Berat badan berlebih menandakan bahwa ada tumpukan kalori serta lemak di dalam tubuh yang sangat berbahaya dan mengancam kesehatan. Terlebih pada wanita biasanya cenderung lebih mudah mengalami kenaikan berat badan.

Penambahan berat badan pada wanita seringkali juga memengaruhi kesehatan tubuh secara umum, termasuk kesehatan organ reproduksi. Efek gangguan kelebihan berat badan terhadap kesehatan kesuburan wanita salah satunya dialami oleh wanita ini.

Baca juga: Hukum Konsumsi Kopi Luwak, Apakah Halal Walau Keluar dari Dubur Luwak?

Tak Lagi Konsumsi Garam, Wanita Ini Sukses Turun BB 40 Kg!Tak Lagi Konsumsi Garam, Wanita Ini Sukses Turun BB 40 Kg! Foto: Times of India

Seorang wanita yang berasal dari Mumbai membagikan kisahnya melalui Times of India (19/10). Berhasil menurunkan berat badan hingga 40 kilogram setelah melahirkan, wanita yang satu ini mengaku tak jalani diet ketat tetapi hanya diet mudah yang menyehatkan.

Khyati Rupani yang juga berprofesi sebagai ahli nutrisi mengaku mengalami Polycystic Ovary Syndrome (PCOS) dan kesulitan untuk memiliki keturunan. Hal ini disebabkan juga oleh berat badannya yang terlalu berlebih sehingga memengaruhi kesuburan organ reproduksinya.

Berhasil menurunkan berat badannya, Rupani akhirnya berhasil mengandung anak pertamanya. Sayangnya berat badan yang stabil ini tidak bisa bertahan lama sehingga ia kemudian kesulitan untuk merawat anaknya hingga tak sanggup menggendong anaknya sendiri.

Kisahnya ini kemudian menjadi titik balik bagi Rupani untuk mulai menurunkan berat badan dan hidup lebih sehat serta seimbang. Rupani akhirnya memutuskan untuk memulai program penurunan berat badan, bahkan berhasil tanpa harus olahraga di gym.

Baca juga: 4 Sosis dan Daging Babi Ini Berlogo Halal, Ini Fakta Sesungguhnya

Tak Lagi Konsumsi Garam, Wanita Ini Sukses Turun BB 40 Kg!Tak Lagi Konsumsi Garam, Wanita Ini Sukses Turun BB 40 Kg! Foto: Times of India

Menurut pengakuannya, Rupani tetap makan seperti biasa. Makanan-makanan khas masakan rumahan India yang diselipkan dengan salad menjadi menu makanan sehari-harinya. Hanya ada saja ada kunci utama dari keberhasilannya menurunkan berat badan ini.

Saat mengonsumsi salad ataupun makanan lainnya, Rupani mengaku tak lagi menambahkan garam ke dalam makanannya. Rupani menggantikan asupan garamnya dengan perasan air lemon dan merica.

Menjalankan pola dietnya selama tiga bulan, Rupani telah berhasil menurunkan berat badannya dari 70 kilogram menjadi 56 kilogram. Namun berat badannya tersebut kembali bertambah sebanyak 36 kilogram saat Rupani mengandung. Bahkan ia juga mengaku dirinya pernah mencapai berat hingga 96 kilogram setelah dirinya melahirkan.

Masih tidak menyerah dengan keadaan, Rupani tetap melanjutkan pola dietnya untuk kembali mempertahankan berat badannya yang sehat. Tak disangka berkat komitmennya, selama 9 bulan kembali menjalankan pola diet tanpa garamnya ini ia berhasil menurunkan berat badan hingga 40 kilogram.

Kini Rupani merasa lebih sehat dengan berat badan berkisar pada angka 56 kilogram. Ia mengaku lebih bugar, lebih kuat, dan lebih memiliki energi untuk menjalankan aktivitasnya.

Baca juga: Menu Diet Tya Ariestya yang Berhasil Turun 19 Kg dalam 4 Bulan!



Simak Video "Lagi Diet? Bisa Konsumsi Nasi Shirataki yang Rendah Kalori"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com