ADVERTISEMENT

Dulu Kecanduan Junkfood, 5 Orang Ini Diet Ketat dan Turun BB Puluhan Kilogram

Sonia Basoni - detikFood
Rabu, 10 Nov 2021 06:00 WIB
Dulu Kecanduan Junkfood, 5 Orang Ini Diet Ketat dan Turun BB Puluhan Kilogram
Foto: Site News

3. Kecanduan Makan Pasta dan Keripik Kentang

Dulu Kecanduan Junkfood, 5 Orang Ini Diet Ketat dan Turun BB Puluhan KilogramDulu Kecanduan Junkfood, 5 Orang Ini Diet Ketat dan Turun BB Puluhan Kilogram Foto: Site News

Diejek mirip kuda nil oleh salah satu temannya, remaja ini termotivasi untuk diet. Iapun berhasil menurunkan berat badannya sampai 31 kg.

Memiliki berat badan berlebih, membuat remaja bernama Tilly Niman jadi korban bully oleh teman-temannya. Pelajar asal Leeds, Inggris ini berhasil memangkas berat badannya hingga 31 kg. Tilly yang berusia 18 tahun mulai mengubah gaya hidup dan pola makannya di tahun 2019. Saat itu berat badannya mencapai 89 kg, dan memang hobi menyantap berbagai makanan kalori tinggi.

"Untuk sarapan saya dulu suka makan roti bagel dan cokelat panas. Kemudian makan siang biasanya saya menyantap pasta, lalu makan malam makan pizza lengkap dengan cemilan keripik kentang dan cokelat," ujar Tilly.

Setelah berhasil menurunkan berat badannya ini. Tilly mengaku menjadi lebih percaya diri dan bahagia. Dia sudah tidak malu lagi memakai pakaian yang dulu akan tampil jelek di tubuhnya.

4. YouTuber Mukbang Hobi Makan Junkfood

Yang SoobinYang Soobin Foto: Instagram

Tren video mukbang atau makan dalam porsi besar memang digemari banyak orang. Salah satunya seperti YouTuber bernama Yang Soobin. Ia populer sejak tahun 2017 karena video mukbangnya viral di internet. Sudah menjadi kebiasaannya untuk makan dalam porsi berlebih untuk menghibur para penggemarnya.

Tapi pola makan Soobin yang tak sehat ini membuat kesehatannya menurun. Akhirnya ia bertekad untuk mengubah gaya hidupnya menjadi lebih sehat. Dalam waktu kurang dari 500 hari, Soobin berhasil menurunkan berat badannya hingga 44 kg. Lewat video yang diunggah pada bulan Maret 2020 lalu, ia mengaku sudah menjalani pola diet selama 10 bulan.

"Dulu saya kecanduan dengan makanan termasuk memesan makanan di malam hari. Tapi saya berusaha mengubahnya dengan memasak makanan kesukaan versi yang lebih sehat," jelas Soobin.

Meski diet tapi Soobin tetap rutin mengunggah video mukbangnya di YouTube. Biasanya ia syuting video mukbang saat 'cheat day' atau istirahat diet. Dia tetap menyantap makanan kesukaannya seperti ayam goreng, iga babi sampai mie instan.



Simak Video " Mengulik Lokasi Rossy Baking Center, Surganya Pecinta Kue"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT