ADVERTISEMENT

7 Makanan dengan Kalori Negatif yang Wajib Ada Dalam Diet

Diah Afrilian - detikFood
Minggu, 07 Nov 2021 06:00 WIB
Timun Jadi Rahasia Kecantikan Aisyah, Istri Rasulullah SAW
Foto: iStock

6. Apel

Apel mengandung 52 kkal dalam porsi 100 gramnya. Apel diketahui mengandung sejumlah besar antioksidan, vitamin C dan serat. Kandungan serat apel yang tinggi dapat membantu menurunkan berat badan dan juga membantu meningkatkan kinerja kognitif.

Kandungan quercetin yang merupakan salah satu jenis dari antioksidan yang ada dalam apel juga dikaitkan dengan menurunkan risiko diabetes tipe 2. Seperti frasa yang mengatakan satu buah apel bisa menjauhkan dokter, apel memang terbukti bisa menjaga kesehatan dengan sangat baik.

Manfaat Sehat Brokoli untuk TubuhFoto: Getty Images/iStockphoto

7. Brokoli

Brokoli mengandung 34 kkal pada setiap porsi 100 gram. Kandungan vitamin A pada brokoli terbukti mampu meningkatkan penglihatan. Kalsium, Fosfor, kandungan vitamin K yang ada di dalam brokoli sangat penting untuk perkembangan tulang yang sehat.

Zat besi dan asam folat pada brokoli membantu mencegah anemia. Kaempferol, flavonoid yang ada dalam brokoli juga dikatakan memiliki sifat antiinflamasi. Brokoli juga kaya akan asam Alfa-linolenat (ALA) yang sangat penting untuk pertumbuhan dan perkembangan otak. Cukup dengan menumis brokoli atau menambahkannya ke dalam makanan lain, akan membantu memberikan manfaat yang paling efektif untuk tubuh.

Baca juga: 10 Makanan 'Nol' Kalori Ini Bisa Jadi Asupan Andalan Pelaku Diet



Simak Video "Gerai Vegetarian di Senopati Ini Tawarkan Citarasa Resto Siap Saji"
[Gambas:Video 20detik]

(dfl/adr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT