Kalau Mau Langsing, Hindari Konsumsi 5 Minuman Tinggi Kalori Ini

Diah Afrilian - detikFood Rabu, 29 Sep 2021 07:00 WIB
ilustrasi diet Foto: iStock
Jakarta -

Minuman juga memiliki efek untuk tubuh. Lima minuman ini bahkan disarankan untuk dihindari agar tubuh tetap ramping.

Bukan hanya makanan, minuman yang dikonsumsi juga memiliki kandungan-kandungan yang dapat memberikan efek tertentu pada tubuh. Terutama pada minuman yang tinggi gula dan kalori memiliki efek yang sangat mengancam bagi kesehatan tubuh.

Minuman-minuman yang mengandung gula dan kalori tinggi dapat menimbulkan kenaikan berat badan yang tidak sehat dengan begitu cepat. Para ahli kesehatan sangat menyarankan untuk menghindari asupan minuman-minuman tinggi gula dan kalori ini untuk menjaga tubuh tetap ideal dan menjaga pola diet sehat.

Memerhatikan asupan minum terutama pada saat menjalankan diet sangat penting fungsinya agar tetap mengendalikan asupan kalori sesuai dengan pola diet yang ditentukan. Saking tingginya gula dan kalori dalam beberapa minuman, para ahli bahan menyebutnya mampu mengganggu diet.

Berikut ini 5 minuman tinggi kalori yang harus dihindari agar tubuh ramping:

jus buahFoto: iStock

1. Jus Buah Kemasan

Jus buah memang sehat untuk tubuh. Kandungan berbagai vitamin, nutrisi dan mineral dapat dibantu pemenuhannya melalui konsumsi jus buah. Sayangnya bukanlah jus buah kemasan yang dimaksud.

Alih-alih memenuhi kebutuhan vitamin, nutrisi dan mineral harian yang dibutuhkan, banyak sekali jus buah kemasan yang justru mengandung bahan tambahan yang sangat banyak. Jus buah kemasan seringkali mengandung terlalu banyak gula hingga bahan pengawet lainnya yang membuat efek buruknya bertambah.

Jika ingin mengonsumsi jus sangat disarankan untuk membuat jus segar yang baru diperas sendiri di rumah. Pilihlah buah-buah berkualitas dan olah secara alami tanpa bahan tambahan atau terlalu banyak gula yang dimasukkan.

Baca juga: 8 Minuman Diet Alami yang Ampuh Lunturkan Lemak

2. Teh Manis

Hampir semua orang sangat suka minum teh. Terlebih es teh manis yang dinikmati di tengah siang hari yang sangat panas. Sayangnya efek yang diberikan teh manis kepada tubuh tidak selezat rasanya saat diminum.

Teh memang diketahui memiliki mineral dan bahan aktif yang sangat bermanfaat untuk tubuh, tetapi penambahan gula yang terlalu banyak dapat menjadi masalah utama. Minum teh manis dapat memengaruhi tubuh hingga menggagalkan diet.

Terlalu banyak konsumsi teh manis dikaitkan dengan penumpukan kalori yang terlalu banyak di dalam tubuh. Jika ingin tetap memiliki tubuh yang ramping sebaiknya hindari konsumsi teh manis yang terlalu sering.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com