8 Minuman Diet Alami yang Ampuh Lunturkan Lemak

Riska Fitria - detikFood Senin, 06 Sep 2021 17:30 WIB
8 Minuman Diet Alami yang Ampuh Lunturkan Lemak Foto: iStock
Jakarta -

Minuman diet ini dapat dibuat sendiri di rumah dengan mudah. Rasanya enak dan kandungan antioksidannya tinggi sehingga ampuh untuk melunturkan lemak.

Penampilan kita mendeskripsikan apa yang kita makan. Jika menginginkan bentuk tubuh yang ideal, kamu harus memperhatikan pola makan dalam sehari-sehari. Pilihlah makanan dan minuman yang menyehatkan.

Untuk minuman, ada beberapa pilihan minuman alami untuk diet yang berperan untuk menurunkan berat badan secara signifikan. Minuman untuk diet tersebut mengandung antioksidan dalam jumlah yang tinggi.

Minuman untuk diet itu juga mudah dibuat sendiri di rumah. Khasiat minuman tersebut untuk menurunkan berat badan pun telah dibuktikan lewat beberapa penelitian.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut 8 minuman diet:


1. Kopi

Kopi merupakan salah satu minuman untuk diet yang terbukti dapat menurunkan berat badan. Di dalam kopi terdapat kandungan kafein yang dapat memberikan banyak manfaat untuk tubuh.

Mulai dari meningkatkan energi, meningkatkan suasana hati, hingga menurunkan berat badan. Hal tersebut telah dibuktikan lewat sebuah penelitian yang menemukan bahwa kafein berperan untuk membakar lemak.

2. Teh Jahe

racikan teh hijau campur jahe, lemon, dan madu8 Minuman Diet Alami yang Ampuh Lunturkan Lemak Foto: iStock

Khasiat jahe untuk kesehatan memang sudah tidak diragukan lagi. Jahe kaya antioksidan yang dapat menurunkan berat badan. Jahe dapat diolah menjadi minuman untuk diet yang menghangatkan.

Minuman untuk diet itu telah dibuktikan oleh penelitian yang menggunakan tikus. Tikus tersebut diberi diet tinggi lemak, kemudian diberikan 5% bubu jahe selama 4 minggu. Tikus itu pun mengalami penurunan berat badan.

Baca Juga: 5 Makanan Paling Baik untuk Turunkan Berat Badan, Ini Daftarnya!

3. Jus Sayuran

8 Minuman Diet Alami yang Ampuh Lunturkan Lemak8 Minuman Diet Alami yang Ampuh Lunturkan Lemak Foto: iStock

Sayuran kaya akan serat yang baik untuk sistem pencernaan. Sayuran tidak hanya dapat diolah menjadi makanan lezat, tetapi juga bisa menjadi minuman untuk diet yang enak.

Sebuah penelitian mengatakan bahwa orang dewasa yang minum jus sayuran sebanyak 450 gram akan kehilangan berat badan secara signifikan. Namun, pilihlah jenis sayuran yang kandungannatriumnya rendah.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com