ADVERTISEMENT

7 Makanan dengan Kalori Negatif yang Wajib Ada Dalam Diet

Diah Afrilian - detikFood
Minggu, 07 Nov 2021 06:00 WIB
Timun Jadi Rahasia Kecantikan Aisyah, Istri Rasulullah SAW
Foto: iStock

3. Wortel

100 gram wortel dikatakan mampu mengandung 41 kkal. Kandungan vitamin A pada wortel memang paling dikenal sangat baik untuk mata. Kandungan serat wortel membuat perut kenyang untuk waktu yang lebih lama sehingga membantu menurunkan berat badan.

Wortel juga cukup mudah untuk ditambahkan wortel ke sup dan semur. Wortel juga dapat dikonsumsi dalam bentuk jus dan ideal untuk dimiliki selama musim hujan atau saat cuaca sedang dingin.

4. Timun

Timun Jadi Rahasia Kecantikan Aisyah, Istri Rasulullah SAWFoto: iStock

Pada setiap 100 gram timun dikatakan mampu mengandung 15 kkal. Sayuran ini memiliki kandungan air yang tinggi yang sangat bagus untuk memuaskan dahaga bersama dengan menyediakan semua vitamin dan mineral yang diperlukan. Kandungan air yang ada dalam mentimun sangat bagus untuk hidrasi.

Selain mampu mengatasi dehidrasi, timun juga mengandung serat makanan dan baik untuk sindrom iritasi usus besar dan pasien diabetes. Mentimun adalah sayuran yang paling populer ketika datang ke salad. Jika suka, kamu juga dapat menambahkannya ke sandwich dan bungkus.

5. Semangka

100 gram buah semangka dikatakan mengandung kalori hingga 30 kkal. Beberapa manfaat kulit semangka termasuk jantung yang sehat, memberikan hidrasi dan baik untuk mengendalikan tekanan darah.

Selain itu, biji semangka bahkan juga dikatakan banyak manfaat kesehatan mulai dari pencegahan anemia hingga sifat meningkatkan kekebalan tubuh. Kandungan air yang ada dalam semangka juga vitamin A, B6, C dan ditambah dengan lycopene mampu bertindak sebagai makanan penambah kekebalan tubuh.



Simak Video "Gerai Vegetarian di Senopati Ini Tawarkan Citarasa Resto Siap Saji"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT