7 Teh Ini Ampuh Untuk Jaga Imunitas Saat Musim Hujan

Diah Afrilian - detikFood
Senin, 01 Nov 2021 05:00 WIB
teh sereh
Foto: Getty Images

6. Teh Hijau

Teh sribu manfaat yang satu ini terbuat dari tumbuhan camellia sinensis yang dikeringkan kemudian diseduh dengan secangkir air panas. Teh hijau sudah terkenal manfaatnya terhadap kesehatan sejak berpuluh-puluh tahun yang lalu.

Manfaat teh hijau yang paling terkenal diantaranya adalah menurunkan berat badan, mengatas inflamasi hingga membantu meredakan perut kembung. Ternyata kandungan flavanol dan flavonoid yang ada di dalamnya memiliki khasiat yang luar biasa lebih banyak salah satunya adalah menjaga kekuatan imunitas selama musim hujan.

glass teapot with chinese tea, cup of herbal teaFoto: detikFood/iStock

7. Teh Hitam

Jenis teh yang paling banyak dan paling mudah ditemui ini ternyata memiliki manfaat kesehatan yang tidak kalah hebatnya dengan jenis-jenis teh lainnya. bahkan hampir di banyak negara, teh hitam atau black tea ini menjadi salah satu minuman yang paling banyak digemari.

Teh hitam diperkaya akan antioksidan berjenis polifenol, yang minimal mengandung sodium, protein serta karbohidrat secara bersamaan. Manfaat kesehatan teh hitam ini bisa membantu meningkatkan kesehatan jantung, imunitas, mengatasi diare, permasalahan pencernaan meningkatkan tekanan darah, asma, hingga menurunkan risiko diabetes tipe 2. Manfaat antioksidannya yang begitu luar biasa membuat teh hitam dipercaya efektif untuk menguatkan imunitas selama musim hujan.

Baca juga: 7 Makanan Ini Ampuh untuk Redakan Flu dan Batuk


(dfl/odi)