ADVERTISEMENT

Ini 5 Racikan Kopi yang Bisa Bantu Turunkan Berat Badan

Devi Setya - detikFood
Sabtu, 23 Okt 2021 05:00 WIB
kopi rempah
Foto: iStock

4. Kopi hitam


Secangkir kopi hitam juga sudah cukup untuk meningkatkan sistem metabolisme yang dampaknya pada penurunan berat badan. Selain kafein, asam klorogenat dalam kopi juga membantu mempercepat proses pembakaran lemak.

Seduh kopi dengan air hangat lalu nikmati segera, kopi ini termasuk kopi paling sederhana karena tidak memerlukan tambahan apapun. Tapi untuk rasa dan aroma yang khas, kamu bisa menambahkan sedikit bubuk pala. Kopi ini juga akan membantu dalam meningkatkan kekebalan tubuh secara keseluruhan dan meningkatkan metabolisme.

Fresh hot coffee being poured into a cup from a stainless steel french press in a trendy cafeIni 5 Racikan Kopi yang Bisa Bantu Turunkan Berat Badan Foto: iStock

5. Kopi cokelat hitam


Cokelat hitam (dark chocolate) mengandung antioksidan dan MUFA (asam lemak tak jenuh tunggal), yang bekerja sangat baik bila dikombinasikan dengan minuman kopi yang mengandung kafein. Campuran kopi dan cokelat hitam juga membantu meningkatkan metabolisme, memberi efek rasa kenyang serta membantu menurunkan berat badan.


Kopi dan cokelat hitam juga membantu memperbaiki suasana hati. Campuran ini juga membantu menekan nafsu makan dan mengurangi tingkat Ghrelin, hormon yang merangsang rasa lapar. Di samping itu, kopi dan cokelat adalah paduan nikmat yang bisa jadi minuman pagi hari.



Simak Video "Melihat Produksi Kopi Sepoor yang Legendaris di Kota Pasuruan"
[Gambas:Video 20detik]

(dvs/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT