ADVERTISEMENT

Ini 5 Racikan Kopi yang Bisa Bantu Turunkan Berat Badan

Devi Setya - detikFood
Sabtu, 23 Okt 2021 05:00 WIB
kopi rempah
Foto: iStock
Jakarta -

Penggemar kopi yang sedang menjalani program diet bisa tetap ngopi enak. Ada beragam racikan kopi yang bantu turunkan berat badan. Ada kopi cokelat hingga kopi lemon.

Kopi kerap diandalkan sebagai minuman yang membantu membuat fokus dan mendongkrak stamina, tapi di samping itu kopi ternyata juga ampuh dijadikan minuman diet. Beberapa racikan kopi terbukti baik dikonsumsi untuk menurunkan berat badan.

Dilansir dari Times of India (22/10) kopi bisa dicampur dengan berbagai bahan mulai dari lemon, dark coklat hingga kayu manis. Bukan hanya rasanya saja yang lebih nikmat tapi juga lebih ampun menurunkan berat badan.

Berikut beberapa racikan kopi yang bisa membantu menurunkan berat badan:

1. Kopi kayu manis

Menambahkan sejumput kayu manis bubuk ke dalam secangkir kopi hitam dapat membantu menurunkan berat badan. Paduan kafein dalam kopi dan antioksidan dalam kayu manis dapat membantu meningkatkan proses penurunan berat badan dengan meningkatkan tingkat metabolisme dalam tubuh.

Untuk membuat minuman sederhana ini, cukup seduh kopi hitam, tambahkan satu sendok teh kayu manis bubuk. Untuk membuat rasanya lebih nikmat, kamu juga bisa menambahkan madu.

Kopi ini juga cocok diberi tambahan sirop gula aren. Selain lebih berkhasiat meningkatkan metabolisme, kopi kayu manis juga punya aroma yang khas. Kopi ini cocok dinikmati pagi ataupun sore hari.



Simak Video "Melihat Produksi Kopi Sepoor yang Legendaris di Kota Pasuruan"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT