Mengikuti Pola Diet Suzy IU 24 Jam, BB Jessica Jane Turun 1 Kg

Riska Fitria - detikFood Kamis, 21 Okt 2021 06:00 WIB
Mengikuti Pola Diet Suzy IU 24 Jam, BB Jessica Jane Turun 1 Kg Foto: YouTube Jessica Jane
Jakarta -

YouTuber Jessica Jane coba mengikuti pola diet idol Kpop Suzy IU selama 24 jam. Berat badannya pun turun sebanyak 1 kilogram.

Lewat channel YouTubenya, Jessica Jane memang sering membuat konten diet mengikuti polA diet para selebriti. Sebelumnya ia pernah mencoba diet Jennie BLACKPINK, Kendall Jenner, Kylie Jenner dan lainnya.

Di video terbarunya, Jessica Jane mencoba pola diet yang dilakukan oleh Suzy IU. Diet yang dilakukan Suzy IU tersebut dikenal ekstrem karena hanya makan sekali dalam sehari.

Baca Juga: Diet K-pop, Ini Pola Makan Jennie 'BLACKPINK', IU, hingga V 'BTS'

Mengikuti Pola Diet Suzy IU 24 Jam, BB Jessica Jane Turun 1 KgMengikuti Pola Diet Suzy IU 24 Jam, BB Jessica Jane Turun 1 Kg Foto: YouTube Jessica Jane

Namun, dalam dietnya kali ini Jessica Jane akan makan tiga kali sehari dengan menu-menu yang dimakan Suzy selama diet. Untuk sarapan, Jessica Jane makan ubi, dada ayam dan susu rendah lemak.

Wanita cantik kelahiran 20 Agustus 1999 tersebut memasak dada ayam dengan bumbu sederhana. Seperti bawang putih, lada, olive oil, madu, lemon dan kecap asin.

Menurut Jessica Jane menu-menu diet tersebut semuanya enak. Begitu juga dengan susu rendah lemaknya. Adik Jess No Limit tersebut mengatakan bahwa ia tidak bisa membedakan rasa susu rendah lemak dan susu biasa.

Mengikuti Pola Diet Suzy IU 24 Jam, BB Jessica Jane Turun 1 KgMengikuti Pola Diet Suzy IU 24 Jam, BB Jessica Jane Turun 1 Kg Foto: YouTube Jessica Jane

"Ini enak banget sih aku gak bisa bedain sama susu biasa. Kayak susu rendah lemak ini enak, pas minum susu biasa kayaknya enak banget," ujarnya di dalam video (13/10).

Untuk makan siangnya, Jessica Jane menyiapkan menu makanan berupa salad dan nasi merah. Saladnya sendiri terdiri dari selada, sawi, wortel, jagung, dan tomat cherry.

Jessica Jane tidak menggunakan saus dressing untuk saladnya. Walaupun sebenarnya Jessica Jane tidak menyukai nasi merah, tetapi ia berhasil menghabiskan menu makan siangnya.

Mengikuti Pola Diet Suzy IU 24 Jam, BB Jessica Jane Turun 1 KgMengikuti Pola Diet Suzy IU 24 Jam, BB Jessica Jane Turun 1 Kg Foto: YouTube Jessica Jane

"Ini makanannya enak juga. Kenyang sih belum tapi aku udah gak laper lagi," tutur Jessica Jane.

Sebelum melanjutkan makan malam, Jessica Jane lebih dulu melakukan olahraga yang juga dilakukan oleh Suzy IU. Olahraganya disebut olahraga pinguin, yakni hanya mengepakkan kedua tangan.

Sementara untuk menu makan malamnya adalah dua buah ubi kukus. Jessica Jane menjelaskan bahwa ubi memang cocok untuk diet karena rendah kalori dan membuat kenyang.

Lebih lanjut, Jessica Jane juga menyebutkan bahwa diet Suzy IU yang ditirunya ini adalah diet terenak dari diet-diet idol Kpop yang pernah diikutinya.

"Tadi pas olahraga aku pikir aku bakal lemes, ternyata gak. Aku tetep bisa olahraga 11 menit," ujarnya.

Mengikuti Pola Diet Suzy IU 24 Jam, BB Jessica Jane Turun 1 KgMengikuti Pola Diet Suzy IU 24 Jam, BB Jessica Jane Turun 1 Kg Foto: YouTube Jessica Jane

Jessica Jane menceritakan bahwa pada dasarnya kondisi tubuhnya memiliki metabolisme yang lancar. Dari seharian makan menu diet hingga satu hari setelahnya ia sudah buang air besar sebanyak 5 kali.

Selain itu, Jessica Jane merasa bahwa berat badannya tidak gampang naik. Setelah mencoba diet selama 24 jam, berat badan Jessica Jane turun sebanyak 1 kilogram dan menjadi 44,25 kg.

Video dietnya tersebut pun ramai ditanggapi netizen. Tak sedikit juga netizen yang terinspirasi untuk menurunkan diet dengan metode diet yang sama.

"Jadi pengen coba deh dietnya. Kalau konsisten kayaknya turun banyak ini mah," tulis netizen.

"Menu-menunya masih enak lah buat diet. Gak hambar apalagi ada ubi favoritku," tulis netizen lainnya.

Baca Juga: Diet Bae Suzy yang Jadi Rahasia Langsingnya



Simak Video "Siapa Sangka, di SPBU Ini Nyempil Soto Banjar yang Gurih!"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com