5 Minuman Ini Ampuh Hangatkan Badan dan Cegah Masuk Angin

Devi Setya - detikFood
Selasa, 19 Okt 2021 18:00 WIB
Wedang Uwuh, traditional herb drink from Jogjakarta, Indonesia. Contains a variety of leaves: cinnamon, nutmeg and cloves leaves. Another ingredient is wood from the secang tree, ginger and lump sugar
Foto: iStock

2. Wedang jahe

Wedang jahe5 Minuman Ini Ampuh Hangatkan Badan dan Cegah Masuk Angin Foto: iStock

Tak ada salahnya memiliki stok jahe di rumah untuk dijadikan wedang saat kamu butuh minuman hangat. Wedang jahe dibuat dari bahan dasar jahe dan gula merah. Untuk rasa yang pedas hangat maksimal, kamu bisa memilih jenis jahe merah.

Untuk membuat wedang jahe cukup memarkan jahe lalu campur dengan gula merah dan rebus hingga mendidih. Jika ingin aroma dan rasanya semakin keluar, kamu bisa sedikit membakar jahe hingga permukaannya gosong kemudian memarkan dan rebus. Wedang jahe paling pas dinikmati hangat.

3. Teh lemon

Punya teh dan lemon di rumah? Coba buat racikan teh lemon hangat yang bisa mengusir rasa dingin sekaligus meredakan perut kembung, masuk angin dan gejala flu akibat suhu dingin.

Lemon mengandung vitamin C yang sangat penting untuk tubuh. Vitamin C mampu membuat tubuh bisa melawan virus penyebab berbagai penyakit. Jika tidak memiliki lemon, kamu juga bisa membuat teh jeruk nipis yang punya khasiat sama. Sensasi asam segar dari teh ini dijamin bikin badan kembali semangat.



Simak Video "Menu Nasi hingga Minuman Herbal Jadi Tren Selama Pandemi Corona"
[Gambas:Video 20detik]