7 Rahasia Langsing Wanita Korea Ini Simpel dan Gampang Ditiru

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Selasa, 19 Okt 2021 07:00 WIB
7 Rahasia Langsing Wanita Korea Ini Simpel dan Gampang Ditiru Foto: Getty Images/yumehana
Jakarta -

Wanita Korea Selatan terkenal memiliki tubuh langsing. Ternyata ada 'rahasia' pola makan di balik hal ini. Kamupun bisa menirunya!

Jalan-jalan ke Korea Selatan, kamu bakal melihat kebanyakan wanita di sana bertubuh langsing. Padahal mereka terlihat sering hangout di kafe bersama teman-temannya sambil makan enak.

Tak hanya itu, beberapa wanita Korea juga hobi mukbang. Di depan kamera mereka memperlihatkan momen dirinya menyantap banyak makanan, namun ternyata tubuhnya tetap langsing dan kecil.

Beberapa orang meyakini kurusnya wanita Korea karena genetik, namun sepertinya hal ini tidak sepenuhnya benar. Sebab banyak wanita Korea di negara lain juga bisa dengan mudah bertambah berat badannya.

Pola makan rupanya menjadi alasan utama wanita Korea tetap langsing. Meski sederhana, pola makan berikut yang dijalankan secara konsisten dapat mencegah naiknya angka timbangan.

Berikut 7 rahasia langsing wanita Korea, terkait pola makannya, seperti dikutip dalam Nylon Pink (21/1/20):

1. Doyan sayuran

Secara tradisional, orang-orang Korea terbiasa menyantap banyak olahan sayur. Salah satunya kimchi yang merupakan makanan pokok untuk mereka. Kimchi bahkan dibuat dari banyak sayur seperti sawi putih, mentimun, dan lobak.

Selain kimchi, aneka banchan (hidangan pendamping) khas Korea juga didominasi sayuran. Mereka bakal menyantap bayam rebus, salad kentang, hingga kacang hitam sebelum menikmati makanan utama.

2. Menghindari fast food

7 Rahasia Langsing Wanita Korea Ini Simpel dan Gampang Ditiru7 Rahasia Langsing Wanita Korea Ini Simpel dan Gampang Ditiru Foto: Getty Images/yumehana

Meski ada restoran fast food di sana, kebanyakan wanita Korea tidak sering mengonsumsi makanan cepat saji. Kalaupun mereka ingin menikmati makanan yang cepat dan praktis, pilihannya biasanya kimbap. Kimbap tergolong makanan sehat karena kaya akan sayur.

Menyoal restoran fast food di Korea, kabarnya beberapa menu di sana lebih sehat daripada yang di Amerika. Misalnya Taco Bell di Korea Selatan, porsi menunya lebih kecil dan saus mayonya tak sebanyak yang di Amerika.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com