ADVERTISEMENT

7 Buah Tinggi Serat Ini Bantu Turunkan Berat Badan dengan Cepat

Diah Afrilian - detikFood
Sabtu, 16 Okt 2021 05:00 WIB
star fruit and piece with its flower and leaf on old wood
Foto: Istimewa

6. Alpukat

Buah yang satu ini memang dikenal memiliki kandungan lemak sehat yang begitu baik. Lemak sehat yang ada di dalam alpukat juga seringkali menjadi gizi yang direkomendasikan untuk dikonsumsi ketika ingin menurunkan berat badan.

Tidak hanya lemak sehat, ternyata alpukat juga mengandung hingga 7,5 gram serat per buahnya. Cara penyajian alpukat juga bisa dilakukan dengan beragam. Mulai dari sebagai topping pada roti panggang hingga dinikmati langsung sebagai buah segar.

Fantastis! Satu Buah Jeruk Mandarin Mikan Dijual Rp 14,2 Juta di JepangFoto: iStock

7. Jeruk

Kandungan vitamin C yang kaya pada jeruk ternyata tak hanya baik untuk kulit maupun imunitas tubuh semata. Konsumsi buah-buahan yang tinggi vitamin C seperti jeruk ternyata dikatakan oleh para ahli sangat baik untuk membantu memenuhi kebutuhan serat harian.

Jeruk dapat memberikan asupan serat hingga 2,5 gram per buahnya. Kandungan seratnya ini akan bertambah lagi jika disajikan sebagai campuran salad yang digabungkan bersamaan dengan buah-buahan atau sayuran yang lain. Atau serat dalam jeruk juga bisa didapatkan dengan meminum jusnya bersama dengan bulir-bulir jeruk.

Baca juga: 7 Buah yang Bagus untuk Diet dan Ampuh Turunkan Berat Badan



Simak Video "Gerai Vegetarian di Senopati Ini Tawarkan Citarasa Resto Siap Saji"
[Gambas:Video 20detik]

(dfl/adr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT