ADVERTISEMENT

7 Buah Tinggi Serat Ini Bantu Turunkan Berat Badan dengan Cepat

Diah Afrilian - detikFood
Sabtu, 16 Okt 2021 05:00 WIB
star fruit and piece with its flower and leaf on old wood
Foto: Istimewa

3. Jambu Biji

Jambu biji merupakan buah eksotis yang bisa ditemukan dengan banyak di Indonesia. Banyak masyarakat Indonesia yang juga sudah mengetahui fungsi dan manfaat jambu biji untuk kesehatan.

Mulai dari membantu meningkatkan trombosit hingga memenuhi kebutuhan serat harian yang direkomendasikan oleh ahli gizi. Dalam sebuah jambu biji diketahui terkandungan 3 gram serat yang membuatnya menjadi sempurna jika ingin ditambahkan dalam menu sarapan di pagi hari.

4. Belimbing

star fruit and piece with it's flower and leaf on old woodFoto: Istimewa

Bukan hanya rasanya yang segar mampu mengatasi dahaga atau rasa haus, belimbing juga memiliki kandungan gizi yang baik. Bagi kamu yang sedang menjalankan diet atau program menurunkan berat badan sebaiknya tambahkan buah belimbing ke dalam daftar menu diet.

Buah berbentuk bintang ini ternyata mengandung hingga 3 gram serat per buahnya. Cara konsumsinya yang tidak sulit membuat belimbing direkomendasikan oleh ahli untuk dinikmati di waktu luang maupun sebagai pengganti camilan yang lebih sehat.

5. Apel

Buah ajaib ini memang paling dikenal manfaatnya untuk menjaga kesehatan tubuh secara menyeluruh. Pada sebuah apel berukuran sedang mengandung hingga 4,5 gram serat di dalamnya.

Kandungan serat yang ada dalam apel tersebut jika dihitung-hitung telah memenuhi 20% dari kebutuhan serat harian yang direkomendasikan para ahli gizi. Jika tidak ingin membuang kandungan seratnya, sebaiknya konsumsi apel tanpa mengupas kulitnya terlebih dahulu.



Simak Video "Gerai Vegetarian di Senopati Ini Tawarkan Citarasa Resto Siap Saji"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT