Susah Sarapan? Ahli Gizi Ini Bagikan Menu yang Sesuai Kepribadian

Sonia Basoni - detikFood
Kamis, 14 Okt 2021 08:00 WIB
Handsome man having breakfast eating cereals at home and smiling
Foto: Getty Images/iStockphoto/AaronAmat

3. Tidak Suka Menu Sarapan

Closeup of a cheerful young couple picking some fruit and veggies from the fridge to make some healthy breakfast on Sunday morning. Shot from inside the working fridge.Makanan sisa Foto: iStock

"Terakhir ini tipe orang-orang yang malas sarapan, karena mereka tidak terlalu suka menu makanan yang disajikan ketika sarapan," sambung Shelly.

Tipe menu sarapan yang standard biasanya tak lepas dari roti, buah-buahan, telur hingga susu dan sereal. Nah, untuk menyiasatinya, Shelly menyarankan agar orang-orang sarapan dengan makanan sisa yang ada di kulkas atau di meja makan.

Makanan sisa atau leftovers ini biasanya jenis makanannya lebih beragam dan tentu saja rasanya lebih enak. Hanya saja perlu diingat, kebanyakan makanan sisa memiliki kandungan kalori yang lebih tinggi. Jadi sebaiknya makan secukupnya.

4. Manfaat Sarapan

Young woman is eating breakfast cerealYoung woman is eating breakfast cereal Foto: iStock

Menurut Shelly, banyak manfaat yang bisa didapatkan dari rutin sarapan di pagi hari. Walau kebanyakan orang sudah mengetahui manfaat dari sarapan di pagi hari, tapi beberapa masih mengabaikan pentingnya sarapan.

"Jika melihat dari sisi makanan sebagai asupan nutrisi untuk menyehatkan tubuh kita. Tentu saja sarapan ini memiliki banyak manfaat yang berkaitan dengan rutinitas harian kita," jelas Shelly.

Misalnya membuat tekanan gula darah lebih stabil, kemudian membuat orang-orang lebih terjaga pola makannya dan memiliki self-control jika dihadapkan dengan makanan di siang atau malam hari.



Simak Video "Pabrik Tahu Ini Diminati Para Pegowes untuk Sarapan"
[Gambas:Video 20detik]