7 Racikan Teh Herbal untuk Atasi Kelelahan hingga Perkuat Imunitas

Diah Afrilian - detikFood Kamis, 14 Okt 2021 06:00 WIB
Kunyit Foto: iStock

6. Teh Chamomile dan Buah Bit

Untuk wanita, racikan teh dari tiga bahan ini sangat baik untuk mengatasi keluhan kesehatan terutama gangguan saat menstruasi. Teh chamomile yang ditambahkan buah bit sangat bermanfaat untuk mengatasi ketidaksimbangan hormon yang wajar terjadi pada tubuh perempuan yang tengah menstruasi.

Manfaat ini cenderung dihasilkan oleh kandungan yang ada di dalam buah bit. Buah bit diketahui mengandung vitamin A, C, kalsium, dan zat besi. Bahkan racikan teh chamomile dan buah bit ini juga dinilai baik untuk ibu hamil sebagai alternatif dari konsumsi kafein.

Production steps of licorice, roots, pure blocks and candy on wooden tableFoto: iStock

7. Akar Manis, Kayu manis dan Bubuk Cokelat

Saat ingin makan makanan yang manis, ternyata ada cara lain yang lebih sehat untuk memenuhi ngidam tersebut. Racikan teh yang berasal dari akar manis, kayu manis dan cokelat dinilai dapat menggantikan kebutuhan tubuh akan asupan manis yang lebih rendah kalori.

Akar manis dan bubuk cokelat dikatakan lebih ampuh memenuhi ngidam tubuh akan makanan yang manis tanpa memberikan penumpukan kalori yang
berlebih. Selain itu adanya kayu manis yang menjadi pelengkap lainnya sangat baik untuk menjaga keseimbangan kadar gula darah sehingga tidak menyebabkan lonjakan atau penurunan yang drastis.

Baca juga: 5 Racikan Teh Untuk Tambah Stamina dan Hangatkan Badan di Pagi Hari

Halaman
1 2 3 Tampilkan Semua


Simak Video "Keripik Kaca Kini Jadi Tren, Begini Proses Pembuatannya"
[Gambas:Video 20detik]

(dfl/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com