5 Teh Herbal Penambah Imunitas Ini Sangat Baik Dikonsumsi Saat Pandemi

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Selasa, 22 Jun 2021 05:00 WIB
5 Teh Herbal Penambah Imunitas Ini Bagus Dikonsumsi Saat Pandemi Foto: Getty Images/iStockphoto/Maya23K
Jakarta -

Rutin minum teh punya sejuta manfaat sehat. Ada 5 racikan teh herbal yang bisa menambah imunitas sehingga sangat baik dikonsumsi saat pandemi Covid-19.

Teh adalah minuman pagi hari yang disukai banyak orang selain kopi. Menikmati teh hangat bisa meningkatkan suasana hati sekaligus mempertajam fokus dan konsentrasi yang dibutuhkan untuk mengawali hari.

Ada banyak racikan teh yang bisa dicoba. Setiap orang pun punya teh favorit masing-masing. Untuk jenis yang populer adalah teh hijau dan teh hitam.

Tapi tahukah kamu kalau teh herbal atau teh yang diracik bersama bunga, buah, atau rempah juga tak kalah menyehatkan? Rasanya yang nikmat membuat teh herbal disukai banyak pencinta teh.

Selain itu, ada 5 racikan teh herbal yang terkenal dengan manfaatnya memperkuat imunitas tubuh. Hal ini sangat diperlukan, terutama di tengah pandemi Covid-19 yang semakin mengganas.

Dikutip dari Desuar (21/6), inilah 5 racikan teh herbal penambah imunitas:

1. Teh chamomile

5 Teh Herbal Penambah Imunitas Ini Bagus Dikonsumsi Saat Pandemi5 Teh Herbal Penambah Imunitas Ini Bagus Dikonsumsi Saat Pandemi Foto: Getty Images/iStockphoto/Maya23K

Teh chamomile terkenal mampu membuat pikiran dan tubuh rileks. Karenanya teh ini jadi 'sahabat' mereka yang kerap stress atau sulit tidur. Namun selain itu, teh chamomile punya segudang manfaat sehat. Teh chamomile bersifat antiinflamasi, antidiabetes, antimikroba, dan antidepresan.

Terkait dengan manfaatnya membuat mudah tidur, ini lantaran teh chamomile mengandung antioksidan bernama apigenin. Perlu diketahui, memiliki jam tidur yang cukup dan berkualitas akan bantu menciptakan respons imun yang efektif. Tubuh jadi lebih bisa melawan peradangan dan infeksi.

Selain itu, minum teh chamomile bisa meningkatkan produksi sel darah putih yang bertanggung jawab untuk menghancurkan bakteri, jamur, dan virus. Rutin minum teh ini akan membuat sistem imunitas tubuh kamu lebih siap dalam melawan paparan virus Covid-19.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Menilik Sejarah dan Cara Seduh Teh ala China"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com