7 Racikan Teh Herbal untuk Atasi Kelelahan hingga Perkuat Imunitas

Diah Afrilian - detikFood Kamis, 14 Okt 2021 06:00 WIB
Kunyit Foto: iStock

3. Matcha

Bubuk matcha kini bisa ditemukan dimana-mana. Supermarket hingga minimarket terdekat sudah menjual bubuk matcha yang bisa diseduh sendiri di rumah. Matcha juga bisa ditambahkan beberapa bahan untuk menambah kelezatan rasanya, seperti susu maupun yang lainnya.

Matcha dikenal dengan efeknya untuk menenangkan sekaligus membangkitkan produksi energi di dalam tubuh. Racikan teh matcha ini juga dinilai cukup efektif untuk menggantikan konsumsi kopi. Minum matcha dikaitkan oleh para ahli dapat membantu menyegarkan tubuh dan mengisi kembali energi di dalam tubuh.

4. Jahe, Kunyit, adan Lengkuas

KunyitFoto: iStock

Saat musim pancaroba maupun penyakit yang banyak menjangkit, racikan teh yang terbuat dari seduhan jahe, kunyit dan lengkuas menjadi yang paling cocok untuk dikonsumsi. Bahkan racikan teh yang satu ini juga disarankan untuk dikonsumsi sebelum melakukan bepergian jarak jauh.

Jahe dan lengkuas diketahui mengandung vitamin C dan asam amino yang baik untuk membantu tubuh menyerap nutrisi. Sedangkan kunyit memperkuat imunitas tubuh melalui kandungan antiinflmasi yang ada di dalamnya.

5. Kunyit dan Akar Manis

Bukan hanya menggunakan olesan produk perawatan kulit yang rutin. Mengelola asupan dan memenuhi kebutuhan gizi pada tubuh juga menjadi syarat untuk mendapatkan kulit yang lebih segar dan sehat. Melalui racikan teh dari seduhan kunyit dan akar manis, manfaat kesehatan kulit bisa didapatkan.

Kunyit memiliki manfaatantiinflamasi dan antioksidan yang baik untuk mencegah penuaan pada permukaan terluar kulit. Racikan teh ini juga bisa membantu mengendalikan hormon adrenalin terutama saat stres sehingga tidak mengganggu kesehatan organ tubuhterlebar pada manusia yaitu kulit.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Keripik Kaca Kini Jadi Tren, Begini Proses Pembuatannya"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com