Pejuang Diet, Ini 5 Menu Sarapan untuk Turunkan Berat Badan

Sonia Basoni - detikFood Minggu, 10 Okt 2021 06:00 WIB
sayur bening bayam. indonesian food of spinach with soup and corn Foto: Getty Images/iStockphoto/ferlistockphoto

3. Bayam

Secara keseluruhan, D'Angelo menyebutkan bahwa hampir semua jenis sayuran hijau memang bagus untuk menu sarapan, sekaligus untuk menu diet sehat tanpa menyiksa. Salah satunya yang paling mudah ditemukan adalah bayam.

Selain mudah ditemukan dan harganya yang relatif murah, bayam ini bisa diolah menjadi beragam masakan. Bahkan dibuat jadi jus, smoothies atau sayur kuah bening untuk sarapan enak.

Sayuran hijau yang satu ini terkenal sebagai makanan sehat dengan segudang manfaat. Bayam mengandung kalsium, vitamin A, potassium. Bayam berguna untuk meningkatkan metabolisme pada tubuh, yang penting dalam proses penurunan berat badan.

Selain itu bayam sangat rendah kalori. Per 100 gram sayur bayam kisaran kalorinya sekitar 23-26 kalori saja. Biasanya bayam ini diolah menjadi menu omelet untuk sarapan yang lebih bergizi dan sehat.

4. Yogurt

Rasanya enak dan mudah didapatkan, yogurt bisa jadi alternatif baru untuk menurunkan berat badan. Tapi tentunya perlu diingat, bahwa yogurt bisa menjadi tinggi kalori jika ditambahkan dengan berbagai jenis topping.

"Yogurt ini kan sudah tinggi protein, dan biasanya memang lebih lama dicerna oleh tubuh. Jadi pastikan jenis yogurt yang diambil itu bukan yang mengandung gula tambahan, bisa pilih Greek atau Icelandic yogurt," saran D'Angelo.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Masak Masak: Resep Ayam Bakar Bumbu Rujak 1 Ekor"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com