6 Manfaat Minum Es Kopi, Bikin Gigi Sehat dan Ereksi Kuat

Yenny Mustika Sari - detikFood Kamis, 07 Okt 2021 08:36 WIB
Manfaat minum es kopi Foto: Getty Images/iStockphoto
Jakarta -

Tak banyak yang mengetahui kalau es kopi memiliki manfaat untuk kesehatan tubuh. Di antaranya dapat menjaga kesehatan gigi dan ereksi lebih tahan lama.

Kopi diketahui sebagai minuman sehat karena mengandung zat antioksidan yang tinggi. Sehingga baik dikonsumsi untuk menjaga imunitas hingga menunrunkan berat badan.

Tak hanya kopi hitam panas saja yang baik untuk kesehatan tubuh, tapi juga yang disajikan menggunakan es. Memang belum banyak yang mengetahuinya, namun es kopi memiliki beragam manfaat untuk kesehatan tubuh.

Dilansir dari Ask Men (21/9), selain menyegarkan es kopi juga menyehatkan. Ternyata, es kopi juga memberikan manfaat yang serupa dengan kopi hitam biasa. Di antaranya bermanfaat dalam kesehatan gigi hingga mengontrol tekanan darah.

Berikut 6 manfaat es kopi untuk kesehatan tubuh.

1. Kafein Mudah Terserap

Manfaat minum es kopiManfaat minum es kopi Foto: Getty Images/iStockphoto

Kopi mengandung kafein yang tinggi. Menurut USDA, dalam 100 gram kopi mengandung 40 miligram kafein. Kafein dapat memberikan efek bagi tubuh, terutama kesehatan otak.

Kalau mengonsumsi es kopi, ternyata kandungan kafeinnya mudah terserap dalam aliran darah sampai ke otak. Hal ini dapat meningkatkan aktivitas otak lebih cepat dan menyebabkan pelepasan hormon yang dapat memperkuat sistem saraf, memperbaiki mood, dan juga fokus.

2. Ereksi Jadi Tahan Lama

Zat antioksidan yang terdapat pada kopi ternyata tak hanya melindungi kesehatan otak dan jatung saja, tapi juga sistem reproduksi. Menurut Heater Hanks ahli gizi dengan USA Rx menyebutkan kalau zat antioksidan dalam kopi dapat membantu meningkatkan aliran darah yang mengarah pada kesehatan seksual.

"Secara khusus, antioksidan dalam kopi dapat membantu meningkatkan aliran darah yang mengarah pada ereksi yang tahan lama dan meningkatkan kesehatan seksual," ujar Hanks.

"Pastikan untuk menghindari menambahkan gula ke kopi karena banyak minuman es mengandung pemanis, susu, dan aditif tidak sehat lainnya yang dapat memiliki efek sebaliknya," lanjutnya.

Baca Juga: Jualan di Pinggir Kali, Soto Mang Bonin Beromzet Rp 5 Juta Per Hari

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Mencicipi Kopi Khas Toba Racikan Hotman Tambunan Eks Pegawai KPK "
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com