Jadi Korban Santet, Makanan di Warkop Ini Selalu Basi dan Busuk

Sonia Basoni - detikFood Selasa, 05 Okt 2021 19:30 WIB
warkop di surabaya Foto: Amir Baihaqi
Jakarta -

Bisnis kuliner kecil-kecilan seperti warkop ternyata tak luput dari hal klenik dan mistis. Seperti pengalaman netizen ini yang warkopnya jadi korban guna-guna hingga kiriman santet.

Percaya atau tidak percaya, masih banyak masyarakat Indonesia yang mempercayai hal tak kasat mata di luar nalar. Salah satunya seperti penggunaan ilmu hitam, sejenis santet sampai guna-guna yang fungsinya untuk mecelakai hingga membawa sial ke korban yang menerimanya.

Meski belum ada bukti nyata tentang fenomena mistis ini. Banyak yang percaya bahwa ilmu hitam seperti kiriman santet dan guna-guna, bisa menghancurkan usaha seseorang. Seperti yang dialami oleh pengguna Twitter bernama Indri asal Depok, Jawa Barat, lewat akun Twitter @shine4uuu (05/10).

Ia menjelaskan banyak hal aneh terjadi di warkop milik keluarganya yang awalnya ramai menjadi sepi. Sampai makanan di sana yang selalu basi sampai dipenuhi belatung.

Warkop Kecil-kecilan Ramai Pengunjung

Jadi Korban Santet, Makanan di Warkop Ini Selalu Basi dan BusukJadi Korban Santet, Makanan di Warkop Ini Selalu Basi dan Busuk Foto: Twitter @shine4uuu

"Jujur, ini pertama kalinya gue percaya ilmu santet. Jadi, gue punya warkop, warkop gue ini udh jalan sekitar 6bulan, awal sih gaada apa apa ya.. gaada yg aneh juga sama warkop, rame terus gaada yg namanya sepi, tapi akhir² ini agak aneh," tulis Indri di akun Twitternya, yang langsung viral dan mendapatkan belasan ribu likes dari pengguna Twitter lainnya.

Dihubungi detikFood (05/10), Indri mengaku bahwa usaha warkop yang didirikan keluarganya ini awalnya tidak ada yang aneh. Namun memang banyak kejadian aneh seperti makanan yang dipenuhi belatung, sampai penemuan tanah kuburan di atas genteng warkopnya.

"Kenapa aneh? Jadi gini kujelasin, warkop baru bgt buat bubur kacang hijau sama bubur ayam, tiba-tiba busuk sama ayamnya juga, padahal masak subuh tapi siang udah busuk. Trus ada laporan katanya ada belatung banyak banget di warkop, gue gak percaya trus gue bilang 'ah mungkin kurang bersih'," lanjut Indri di Twitternya.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Viral Mie Goreng Nyemek Enak Bikinan Warkop Tampomas"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com