Ini 7 Zat Gizi Paling Penting untuk Turunkan Berat Badan

Diah Afrilian - detikFood Rabu, 06 Okt 2021 06:00 WIB
ilustrasi timbangan Foto: thinkstock

6. Zat Besi

Selain disarankan untuk penderita anemia, mencukupi kebutuhan zat besi juga penting untuk membantu menurunkan berat badan. Zat besi sangat diperlukan untuk membawa oksigen ke seluruh sel-sel tubuh dan otot-otot yang hasilnya akan sangat baik untuk membantu membakar lemak.

memenuhi kecukupan zat besi juga sangat baik untuk membantu melancarkan peredaran dan menjaga kesehatan darah secara keseluruhan. Zat besi ni bisa ditemukan melalui bahan-bahan makanan seperti buah bit, udang, buah-buahan kering dan masih banyak bahan-bahan makanan lainnya.

ilustrasi kepitingFoto: thinkstock

7. Zinc

Sebuah penelitian yang dipublikasi pada dmsjournal menyebutkan bahwa zinc merupakan suplemen penting untuk kesehatan secara menyeluruh. Zinc memiliki kandungan yang cukup banyak diperlukan oleh tubuh untuk menjalankan fungsi-fungsi organnya secara normal.

Asupan zinc bisa didapatkan melalui seafood, daging merah, daging unggas, kacang-kacangan dan masih banyak yang lainnya. Tetapi perlu diperhatikan bahwa kebutuhan zinc pada setiap orang adalah berbeda-beda sehingga diperlukan pengawasan dokter agar dapat menurunkan berat badan dengan efektif.

Baca juga: 10 Makanan yang Dapat Menurunkan Berat Badan Secara Drastis

Halaman
1 2 3 Tampilkan Semua

(dfl/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com