Rambut Rontok Setelah Covid? Lakukan Perawatan dengan 5 Bahan Alami Ini

Yenny Mustika Sari - detikFood
Kamis, 30 Sep 2021 08:30 WIB
Efek Rambut Rontok Setelah Vaksin, Bisa Diatasi dengan Masker Rambut dari Bahan Alami
Foto: Getty Images/iStockphoto

3. Jus Bawang Bombai

Bawang bombai dikenal sebagai bumbu yang umum untuk masakan. Aroma bawang bombai bisa membuat cita rasa hidangan jadi lebih nikmat. Selain untuk bumbu masakan, bawang bombai juga bisa digunakan sebagai masker rambut.

Caranya dengan menjadikan bawang bombai sebagai jus. Setelah itu aplikasikan ke seluruh permukaan rambut. Memang aromanya kurang sedap, namun bawang bombai mengandung skyrocketed yang sangat penting dalam mengatasi rambut rontok.

Baca Juga: Pose Keren Anggie Jesey yang Viral Beli Tempe Naik Vespa Dior Rp 1.35 M

4. Lidah Buaya

Efek Rambut Rontok Setelah Vaksin, Bisa Diatasi dengan Masker Rambut dari Bahan AlamiEfek Rambut Rontok Setelah Vaksin, Bisa Diatasi dengan Masker Rambut dari Bahan Alami Foto: Getty Images/iStockphoto

Lidah buaya sering digunakan untuk merawat kesehatan rambut, salah satunnya masalah rambut rontok. Lidah buaya memberikan sensasi dingin yang dapat menghentikan kerontokan rambut, menenangkan kulit kepala, hingga membebaskan folikel rambut yang tersumbat oleh sekresi minyak berlebih.

Lidah buaya bisa kamu jadikan masker rambut. Caranya dengan mengusapkan daging buah lidah buaya yang berlendir ke kulit kepala dan diamkan selama satu jam. Setelah itu bilas hingga bersih. Masker lidah buaya ini bisa kamu aplikasikan selama 2-3 kali dalam seminggu.



Simak Video "Gemasnya Bakpao Karakter Khas Imlek di Solo"
[Gambas:Video 20detik]