Ini 7 Kebiasaan Buruk yang Bikin Lemak Perut Numpuk

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood
Kamis, 30 Sep 2021 07:00 WIB
Ini 7 Kebiasaan Buruk yang Bikin Lemak Perut Numpuk
Foto: Getty Images/katleho Seisa

6. Tidak minum air yang cukup

Ini 7 Kebiasaan Buruk yang Bikin Lemak Perut NumpukIni 7 Kebiasaan Buruk yang Bikin Lemak Perut Numpuk Foto: Getty Images/katleho Seisa

Sudah bukan rahasia lagi kalau minum air yang cukup adalah kunci penting untuk kesehatan tubuh. Asupan air memastikan semua fungsi tubuh berjalan dengan normal. Bonus lainnya, semakin banyak kamu minum, semakin besar kemungkinan kamu mencegah terbentuknya lemak di perut.

Sebuah penelitian yang meminta partisipan minum dua gelas air sebelum makan menunjukkan mereka alami penurunan berat badan 30 persen lebih banyak dibanding partisipan yang tidak minum sebelum makan. Peneliti Jerman juga menemukan minum 6 gelas air dingin setiap hari bisa meningkatkan metabolisme tubuh yang membakar 50 kalori per hari.

7. Makan saat sedang stress

Satu lagi kebiasaan buruk yang bikin kamu menumpuk lemak di perut. Makan dalam kondisi emosional atau stress menjadi salah satu faktor pemicu penumpukan lemak. Hal ini dibuktikan dalam penelitian dimana mereka yang makan saat sedang stress, 13 kali lebih mungkin alami kelebihan berat badan atau obesitas.

Kalau kamu merasa sangat ingin makan saat sedang stress, coba kunyah satu buah permen karet, minum segelas air, atau jalan kaki di sekitar rumah. Melampiaskan kondisi emosional dengan cara selain makan banyak ini diharapkan bisa menghindarkan kamu dari asupan kalori yang berlebih.



Simak Video "Bikin Laper: Lahap Makan Nasi Lemak dengan Aneka Lauk"
[Gambas:Video 20detik]

(adr/odi)