ADVERTISEMENT

10 Makanan 'Nol' Kalori Ini Bisa Jadi Asupan Andalan Pelaku Diet

Diah Afrilian - detikFood
Jumat, 24 Sep 2021 10:00 WIB
Diet Defisit Kalori untuk Kurangi Berat Badan, Ini Aturan dan Menunya
Foto: Getty Images/iStockphoto/KarinaUrmantseva

3. Kol

Sayuran berlapis yang renyah ini ternyata punya manfaat yang lebih banyak, tak hanya sekadar sebagai lalapan. Pada 89 gram kol segar diakui oleh ahli hanya terdapat 22 kalori saia di dalamnya.

Kol diperkaya akan kandungan serat dan potasium yang dapat membantu membakar sel-sel lemak tubuh dengan waktu yang cukup cepat. Menyajikan kol juga bisa dilakukan dengan mudah dan beragam, mulai dari sebagai isian sandwich, jus maupun sup tomat.

4. Wortel

wortel untuk mata sehatFoto: Getty Images

Pada 128 gram wortel yang mengenyangkan ini ternyata hanya mengandung sekitar 53 kalori saja. Wortel yang selama ini dipercaya memiliki manfaat kesehatan untuk mata karena kandungan vitamin A yang tinggi, ternyata punya manfaat yang lebih.

Konsumsi wortel dikatakan oleh ahli dapat membantu mempercepat penurunan berat badan saat diet. Ternyata vitamin A memiliki manfaat sehat yang dapat meningkatkan metabolisme sehingga mempercepat dan mengefektifkan pembakaran lemak.

5. Brokoli

Brokoli memiliki kandungan antioksidan yang sangat kaya dan bahkan dapat mencegah pertumbuhan sel-sel kanker. Brokoli juga dilengkapi dengan serat dan fitonutrien yang dapat melancarkan pencernaan sekaligus mengendalikan berat badan.

Brokoli juga dikatakan senagai sayuran yang tinggi akan protein nabati dan sangat disarankan untuk rutin dikonsumsi oleh para pelaku vegan. Total kalori pada 100 gram brokoli ini diketahui hanya terdapat sebesar 34 kalori saja.

6. Bawang Bombai

Sering dianggap hanya sebagai bumbu masak, ternyata bawang bombai memiliki fungsi yang lebih dari sekadar bumbu masak. Bawang bombai menjadi salah satu yang dinobatkan ahli sebagai rempah berkhasiat yang mampu membantu menurunkan berat badan.

Pasalnya dalam 100 gram bawang bombai hanya ditemukan kalori total sebesar 40 kalori saja. Kandungan kalorinya yang rendah ini membuat bawang bombai digolongkan pada makanan 'nol' kalori oleh ahli.



Simak Video "Gerai Vegetarian di Senopati Ini Tawarkan Citarasa Resto Siap Saji"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT