Rambut Sering Rontok? Konsumsi 6 Makanan Penyubur Rambut Ini

Yenny Mustika Sari - detikFood Jumat, 10 Sep 2021 10:30 WIB
Makanan untuk mengatasi rambut rontok, harus dikonsumsi secara rutin Foto: Getty Images/iStockphoto
Jakarta -

Rambut rontok menjadi salah satu permasalahan yang sering dialami wanita. Kamu bisa mengatasinya dengan mengonsumsi makanan sehat seperti telur hingga ikan.

Selain masalah kesehatan wajah, wanita juga sangat menjaga kesehatan rambutnya. Salah satu yang kerap menjadi permasalahan adalah rambut rontok.

Banyak wanita yang merasakan cemas karena rambutnya rontok. Karena itu akan mempengaruhi penampilannya. Untuk mengatasi kerontokan pada rambut, biasanya dengan menggunakan produk perawatan rambut. Mulai dari shampoo, conditioner, hingga serum.

Namun, kamu juga bisa mengatasi rambut rontok dengan mengonsumsi makanan sehat. Seperti makanan sehat yang mengandung protein dan vitamin tinggi, seperti dilansir Food NDTV (2/9).

Berikut 6 makanan sehat untuk mengatasi rambut rontok.

1. Telur

Siapa bilang kalau telur hanya bisa jadi sarapan yang enak? Perlu diketahui kalau telur mengandung nutrisi yang penting untuk kesehatan tubuh. Salah satunya bisa mengatasi rambut rontok.

Rambut yang kita miliki hampir semuanya terdiri dari protein, dan sebaiknya mengonsumsi makanan kaya protein untuk menjaga kesehatannya. Salah satu makanan berprotein tinggi adalah telur. Kandungan proteinnya sebanyak 13 gram per 100 gram telur.

Baca Juga: Tanpa ke Salon, 5 Bahan Alami Ini Bisa Dipakai Warnai Rambut

2. Kacang-kacangan

Makanan untuk mengatasi rambut rontok, harus dikonsumsi secara rutinMakanan untuk mengatasi rambut rontok, harus dikonsumsi secara rutin Foto: Getty Images/iStockphoto

Kacang-kacangan juga dikenal sebagai makanan yang mengandung protein tinggi. Untuk mengatasi rambut rontok, kamu bisa mengosumsi kacang-kacangan secara teratur.

Jenis kacang yang mudah ditemui di Indonesia adalah kacang tanah. Kamu bisa membuatnya menjadi selai atau saus dressing untuk salad. Selain kacang tanah, kamu juga bisa mengonsumsi almond atau walnut.

3. Biji-bijian

Selain kacang-kacangan, biji-bijian juga diketahui mengandung protein yang tinggi. Biji-bijian ini juga bisa kamu konsumsi untuk mengatasi rambut yang rontok.

Biji bunga matahari diketahui mengandung protein yang tinggi sebanyak 21 gram per 100 gramnya. Ada juga biji chia sebanyak 17 gram per 100 gram. Tak hanya protein, biji-bijian ini juga mengandung lemak sehat, zinc, dan lainnya.

Basca Juga: Lama Antar Makanan, 5 Driver Ojol Ini Dilempar Kuah Sup hingga Kena Suspend

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Ngopi dan Ngemil Sehat ala Growell Coffee Senopati"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com