5 Bumbu Dapur Ini Bisa Pulihkan Indera Penciuman karena Covid-19

Devi Setya - detikFood Kamis, 02 Sep 2021 16:00 WIB
5 Bumbu Dapur Ini Bisa Pulihkan Indera Penciuman karena Covid-19 Foto: Getty Images/iStockphoto/Ls9907

4. Kayu Manis


Mirip seperti jahe, kayu manis juga bisa digunakan untuk masakan dan minuman hangat. Selain aromanya yang harum, kayu manis juga memiliki rasa manis dan sensasi hangat.

Kayu manis juga memiliki manfaat untuk kesehatan. Karena, kayu manis mengandung zat antioksidan yang tinggi untuk menjaga imunitas tubuh. Selain itu, kayu manis juga bisa digunakan untuk mengembalikan indra penciuman.

Caranya dengan meracik kayu manis dan madu sebagai teh. Tambahkan 1/2 sendok teh kayu manis bubuk, 1 sendok teh madu, dan air hangat secukupnya. Minum racikan teh kayu manis ini sebanyak 2 kali sehari.

5 Bumbu Dapur Ini Bisa Pulihkan Indera Penciuman karena Covid-195 Bumbu Dapur Ini Bisa Pulihkan Indera Penciuman karena Covid-19 Foto: Getty Images/iStockphoto/Ls9907

5. Daun kari


Selama ini kita hanya mengetahui kalau daun kari berfungsi untuk menambah cita rasa masakan. Daun ini banyak digunakan pada masakan khas Aceh.

Tak hanya untuk masakan, tetapi juga menyimpan beragam manfaat untuk tubuh. Karena daun kari memiliki kandungan zat anti-inflamasi. Baik digunakan untuk mengurangi gejala flu dan melegakan pernafasan.

Daun kari ini juga bisa digunakan untuk mengembalikan indra penciuman. Caranya dengan merebus 10-15 lembar daun kari bersama 1 gelas air putih selama 30 menit. Setelah itu, minum rebusan air daun kari sebanyak 2 kali sehari.

Halaman
1 2 3 Tampilkan Semua


Simak Video "Masak Masak: Tips Bikin Acar Bawang yang Viral"
[Gambas:Video 20detik]

(dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com