Nabi Muhammad SAW Konsumsi 3 Makanan Ini untuk Cegah Virus Masuk ke Tubuh

Yenny Mustika Sari - detikFood Rabu, 01 Sep 2021 06:00 WIB
Nabi Muhammad SAW Cegah Virus Masuk ke Tubuh dengan Mengonsumsi 3 Makanan, Yaitu Kurma, Madu, dan Jintan Hitam Foto: Getty Images/iStockphoto

3. Tambahkan Madu sebagai Obat Alami

Nabi Muhammad SAW Cegah Virus Masuk ke Tubuh dengan Mengonsumsi 3 Makanan, Yaitu Kurma, Madu, dan Jintan HitamNabi Muhammad SAW Cegah Virus Masuk ke Tubuh dengan Mengonsumsi 3 Makanan, Yaitu Kurma, Madu, dan Jintan Hitam Foto: Getty Images/iStockphoto

Allah SWT berfirman, "Dan Tuhanmu mewahyukan kepada lebah, buatlah sarang-sarang di bukit-bukit, di pohon-pohon kayu, dan di tempat yang dibuat manusia, kemudian makanlah dari tiap-tiap (macam) buah-buahan,".

"dan tempuhlah jalan Tuhanmu yang dimudahkan bagimu. Dari perut lebah itu keluar minuman (madu) yang bermacam-macam warnanya, di dalamnya terdapat obat yang menyembuhkan bagi manusia," (QS An-Nahl ayat 68-69).

Madu dipercaya mengandung alkali atau zat kimia yang menetralisir asam atau membentuk garam. Itu karena di dalam madu mengandung potasium, sodium, kalium dan magnesium.

Karenanya madu disebutkan berperan untuk menyeimbangkan kadar alkali dalam tubuh. Selain itu juga bisa untuk membersihkan tubuh dari zat asam yang menghilangkan kekuatan tubuh dan membuat tubuh lemas.

Baca Juga: Kenapa Peuyeum khas Jabar Halal Dimakan, Padahal Alkoholnya Tinggi?

Halaman
1 2 3 Tampilkan Semua


Simak Video "Cukup Bayar Rp 2.000, Bisa Makan Sepuasnya di Warung Ini"
[Gambas:Video 20detik]

(yms/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com