5 Manfaat Pisang Rebus untuk Kesehatan, Camilan Ndeso yang Murah Enak

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Jumat, 27 Agu 2021 06:00 WIB
5 Manfaat Pisang Rebus untuk Kesehatan, Camilan Ndeso yang Murah Enak Foto: Getty Images/iStockphoto/JokoHarismoyo

4. Menjaga kadar kolesterol tetap sehat

5 Manfaat Pisang Rebus untuk Kesehatan, Camilan Ndeso yang Murah Enak5 Manfaat Pisang Rebus untuk Kesehatan, Camilan Ndeso yang Murah Enak Foto: Getty Images/iStockphoto/JokoHarismoyo

Manfaat pisang rebus untuk kesehatan ini terkait dengan kadar kolesterol dalam tubuh. Mengonsumsi pisang rebus, terutama dari pisang hijau dan yang belum matang, bisa mengurangi kadar kolesterol jahat dan trigliserida dalam darah.

Kemudian untuk kaitannya dengan jantung, manfaat pisang rebus adalah untuk menormalkan fungsi jantung sebab nutrisi dan senyawa di dalamnya memungkinkan jantung bisa memompa darah dengan lebih baik. Semua bagian tubuh pun bisa mendapat pasokan darah yang merata.

5. Cegah stress

Selain rasanya yang enak, manfaat pisang rebus untuk kesehatan adalah bisa mengatasi stress. Senyawa pektin dan kalium di dalamnya bisa bantu menurunkan kadar stress dan bahkan berangsur-angsur menghilangkannya.

Ada juga yang meyakini bahwa konsumsi pisang rebus bisa mengatasi penyakit maag, yang juga kerap dipicu karena stress. Tak ada salahnya mengonsumsi pisang rebus secara rutin, namun pastikan tidak berlebihan.

Halaman
1 2 3 Tampilkan Semua

(adr/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com