Berawal dari Malu Melihat Foto Sendiri, Wanita Ini Berhasil Turun BB 25 Kg!

Diah Afrilian - detikFood Jumat, 20 Agu 2021 10:30 WIB
Berawal dari Malu Melihat Foto Sendiri, Wanita Ini Berhasil Turun BB 25 Kg! Foto: Express UK
FOKUS BERITA Kisah Diet Sukses
Jakarta -

Berawal dari melihat foto dirinya, wanita ini berkomitmen untuk diet. Tak disangka dalam lima bulan, ia berhasil turunkan berat badan hingga 25 kilogram dengan diet 1:1.

Tubuh yang ramping dan ideal pasti menjadi idaman banyak wanita. Tetapi komitmen untuk mulai mengubah pola hidup menjadi lebih sehat dan tak lagi menumpuk banyak kalori cukup sulit untuk dilakukan.

Beberapa orang bahkan membutuhkan waktu atau kejadian tertentu untuk menjadi titik balik agar mengubah pola hidupnya menjadi lebih sehat. Salah satunya dialami oleh wanita asal Inggris ini.

Berawal dari melihat hasil foto pernikahan sang adik, wanita ini merasa tidak nyaman melihat dirinya. Sejak saat itu ia kemudian berkomitmen untuk mengubah tubuhnya menjadi lebih sehat dan lebih baik lagi.

Berawal dari Malu Melihat Foto Sendiri, Wanita Ini Berhasil Turun BB 25 Kg!Berawal dari Malu Melihat Foto Sendiri, Wanita Ini Berhasil Turun BB 25 Kg! Foto: Express UK

Mengutip Express UK (18/8), Anne Matley merasa tidak nyaman akan foto dirinya saat berfoto bersama keluarganya pada pernikahan adik laki-lakinya. Wanita berusia 56 tahun tersebut kemudian merasa bahwa sudah saatnya ia melakukan diet untuk memperbaiki tubuhnya.

Baca juga: Pernah Punya BB 140 Kg, Ini Perjuangan Ricky Cuaca Jalani Diet 2 Tahun

Semenjak saat itu Matley terus mencari pola diet yang sekiranya akan cocok untuk dirinya sekaligus yang tidak terlalu memberatkan kondisi kesehatannya.
Hingga akhirnya Matley mencoba diet 1:1 yang dipopulerkan oleh Cambridge Diet Plan.

Pada pola diet tersebut Matley mengikuti program pengganti makanan utama dengan menggunakan sup, protein shake, camilan protein hingga berbagai makanan yang akan menggantikan makanan konvensional lainnya. Pola diet ini cenderung lebih mementingkan keseimbangan nutrisi, memenuhi asupan protein dan lemak esensial, vitamin serta mineral yang dibutuhkan.

Tujuan dari diet yang dijalani oleh Matley ini adalah untuk mendapatkan asupan energi yang lebih rendah dibandingkan diet konvensional lainnya. Diet ini tidak bisa dilakukan oleh sembarang orang. Butuh pengawasan ketat dari pakar agar dietnya berhasil dan tidak memicu efek samping.

Berawal dari Malu Melihat Foto Sendiri, Wanita Ini Berhasil Turun BB 25 Kg!Berawal dari Malu Melihat Foto Sendiri, Wanita Ini Berhasil Turun BB 25 Kg! Foto: Express UK

"Adikku menikah saat awal lockdown dan aku membeli pakaian untuk acara tersebut. Sampai ketika aku melihat foto pernikahan dan aku menyadari berat badanku terlalu berlebih. Bahkan itu tidak mirip seperti aku!" kata Matley.

Matley juga mengatakan bahwa pada tahun lalu sebelumnya ia juga telah mencoba beragam diet. Tetapi semuanya tak berhasil dan hanya memberikan stres dan tekanan terhadap dirinya. Bahkan ia sampai memutuskan untuk pensiun dini karena merasa tertekan untuk menurunkan berat badannya.

Matley juga mengatakan bahwa berat badannya pernah hampir menyentuh angka 90 kilogram. Setelah itu ia mengikuti arahan dan panduan dari pelatihnya, Kirsty. Menjalani diet 1:1 kira-kira pada awal tahun 2021 Metley kemudian berhasil menurunkan berat badannya sebanyak 25 kilogram.

"Aku berhasil! Aku berhasil mencapai keinginanku untuk tahun baru ini," kata Metley.

Setelah sebelumnya Metley tak percaya diri untuk datang ke acara pernikahan yang mengundangnya, keberhasilannya menurunkan berat badannya ini membuat Metley semakin percaya diri untuk datang ke berbagai acara pernikahan kerabatnya. Bahkan Metley juga mengaku keberhasilan dietnya ini membuat ia merasa lebih bahagia, tidak lagi stres dan lebih sehat.

Baca juga: 5 Kisah Diet Sukses, Ada yang Berhasil Turun Berat Badan 71 Kilogram!



Simak Video "Lagi Diet? Bisa Konsumsi Nasi Shirataki yang Rendah Kalori"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/adr)
FOKUS BERITA Kisah Diet Sukses

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com