dr Richard Lee Ungkap 5 Bahan Alami untuk Wajah Awet Muda dan Kencang!

Diah Afrilian - detikFood Sabtu, 14 Agu 2021 10:00 WIB
dr. Richard Lee Foto: YouTube/dr Richard Lee
Jakarta -

Dokter kulit dan kecantikan, Richard Lee, ditangkap paksa buntut dari review skincare yang dilakukan. Sebelumnya ia aktif memberi edukasi kecantikan, termasuk mengungkap lima bahan alami yang bisa mengencangkan kulit wajah.

dr. Richard Lee, dokter spesialis kulit dan kecantikan kerap memberikan edukasi terkait bahan-bahan yang aman serta yang harus dihindari untuk kesehatan kulit dan wajah. Berbagai produk kosmetik bahkan langsung diteliti oleh dr Richard Lee untuk membuktikan keamanan komposisi kandungan bahannya.

Namun tanpa disangka, dr. Richard Lee justru dilaporkan atas ulasannya tersebut dengan tuduhan pencemaran nama baik. Baru-baru ini bahkan dr Richard Lee dijemput paksa oleh sekelompok aparat di kediamannya.

Sesuai dengan latar belakangnya, selain mengulas komposisi kandungan kosmetik ia juga kerap membagikan tips-tips untuk menjaga kesehatan kulit dan kecantikan wajah. Beberapa bahan alami bahkan dikatakan oleh dr. Richard Lee dapat membantu mengencangkan dan menjaga kesehatan kulit serta membuat wajah lebih awet muda.

Berikut 5 bahan alami untuk menyehatkan kulit menurut dr Richard Lee, seperti dikutip dari akun YouTube dr Richard Lee (22/5):

LemonFoto: Thinkstock

1. Lemon

Kandungan vitamin C pada lemon memang diketahui memiliki banyak fungsi untuk kesehatan terutama pada kesehatan kulit. Kandungan lainnya yang
juga terkandung dalam lemon pun telah terbukti berkhasiat untuk mengefektifkan fungsi mencerahkan yang dimiliki vitamin C.

"Menurut penelitian lemon mengandung vitamin C dan antioksidan yang tinggi, jadi manfaatnya bisa berguna untuk brightening (mencerahkan), menghilangkan flek, antiaging (penuaan), antiinflamasi dan juga bisa membantu mengurangkan sebum di wajah," kata dr. Richard Lee.

Tetapi kandungan pH yang terlalu tinggi membuat tingkat keasaman lemon harus diwaspadai jika digunakan pada kulit. Penggunaan pH yang tinggi pada kulit ini dapat menyebabkan iritasi dan fotosensitivitas yang membuat kulit akan mudah terbakar di bawah sinar matahari.

Baca juga: 7 Makanan untuk Kulit agar Glowing dan Bercahaya, Konsumsi Rutin ya!

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Masak Masak: Resep Tumis Kikil Sambal Bajak Petai"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com