5 Sayuran Ini Bantu Sehatkan Pernapasan dan Redakan Asma

Devi Setya - detikFood Senin, 09 Agu 2021 05:00 WIB
5 Sayuran Ini Bantu Sehatkan Pernapasan dan Redakan Asma Foto: Getty Images/iStockphoto/KPS

4. Kale

5 Sayuran Ini Bantu Sehatkan Pernapasan dan Redakan Asma5 Sayuran Ini Bantu Sehatkan Pernapasan dan Redakan Asma Foto: Getty Images/iStockphoto/KPS

Kale mulai banyak dikonsumsi masyarakat karena kandungan antioksidannya. Kale juga termasuk dalam superfood karena segudang manfaatnya. Dilansir dari Medical News Today (7/8) Kale memiliki beragam vitamin seperti vitamin C, vitamin K dan vitamin A.

Antioksidan dalam kale membantu melawan radikal bebas yang berpotensi mengganggu fungsi paru-paru.Konsumsi kale secara rutin membantu meminimalisir penyakit pernapasan seperti asma.

5. Tomat

Tomat merupakan jenis buah yang juga kerap disebut sayuran. Terlepas dari hal tersebut, tomat merupakan sumber nutrisi yang banyak memberikan kontribusi pada kesehatan, termasuk pada kesehatan paru-paru dan saluran pernapasan.

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Allergy, Asthma & Clinical Immunology menemukan bahwa vitamin C dalam tomat memainkan peran penting dalam mengurangi asma akibat olahraga sebesar 52%. Asma bisa terjadi ketika saluran udara di paru-paru mengalami penyempitan.

Penelitian lain yang dilakukan di Johns Hopkins Bloomberg School of Public Health menemukan bahwa konsumsi tomat dapat memperbaiki kesehatan paru-paru pada mantan perokok.

Halaman
1 2 3 Tampilkan Semua


Simak Video "Mie Ayam Hijau dari Sari Sayuran, Rasanya Gimana?"
[Gambas:Video 20detik]

(dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com