4 Manfaat Sarapan Pisang dan Air Hangat, Bisa Bantu Turunkan Berat Badan

Diah Afrilian - detikFood Senin, 09 Agu 2021 06:00 WIB
pisang Foto: iStock
Jakarta -

Pisang, ternyata punya manfaat sehat saat dikonsumsi bersama air hangat. Sarapan air hangat dan pisang setiap pagi bahkan mampu turunkan berat badan.

Pisang si buah berwarna kuning yang punya rasa manis ini memiliki kandungan nutrisi yang begitu padat. Pada sebuah pisang berukuran sedang bahkan terkandung 25,8 miligram karbohidrat, 1,2 gram protein, 0,7 gram serat, 8 milligram kalsium, 0,2 gram lemak serta kalori yang hanya sebesar 99 kkal.

Kandungan mineral yang padat ini membuat pisang banyak dipilih sebagai sarapan padat nutrisi yang cepat dan sederhana. Tidak hanya kandungan mineralnya saja, pisang juga mengandung berbagai vitamin seperti vitamin A, B, C dan juga air yang membantu tubuh untuk tetap terhidrasi.

Memadukan sebuah pisang dengan air hangat setiap hari untuk sarapan ternyata memiliki banyak manfaat sehat untuk kesehatan tubuh. Menu sarapan yang bernutrisi ini juga sangat cocok untuk kamu yang punya banyak aktivitas sehingga tak punya waktu banyak untuk sarapan tetapi tetap dapat memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh.

Berikut ini ada 4 manfaat sarapan pisang dan air hangat yang dikutip melalui Healthy and Pretty:

smores pisangFoto: iStock

1. Alternatif Sarapan Cepat

Bagi banyak orang sarapan seringkali dianggap kurang penting sehingga banyak dilewatkan. Padahal sarapan punya peran yang sangat penting terutama bagi mereka dengan aktivitas yang begitu padat agar tetap berenergi sepanjang hari.

Waktu sarapan juga menjadi waktu dimana tubuh mendapatkan nutrisi pertama kalinya setelah bangun tidur sehingga tidak boleh ditinggalkan. Menyiapkan sebuah pisang dan air hangat ini menjadi sarapan alternatif yang mengenyangkan, bernutrisi dan tidak akan menyita banyak waktu.

Air hangat membantu tubuh untuk tetap terhidrasi dan berperan untuk membangunkan metabolisme tubuh setelah bangun tidur sedangkan pisang menjadi asupan nutrisi pertama untuk tubuh di pagi hari. Kandungan nutrisi yang padat dapat membuat pisang menjadi bahan bakar yang sangat baik untuk tubuh di pagi hari.

Baca juga: Makanlah Pisang Sebelum Tidur dan Dapatkan 7 Manfaat Sehat Ini

Selanjutnya
Halaman
1 2 3

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com