Demi Tubuh Kekar, Binaragawan Ini Mengasup 2.500 Kalori Sehari!

Diah Afrilian - detikFood Selasa, 03 Agu 2021 08:00 WIB
Demi Tubuh Kekar, Binaragawan Ini Mengasup 2.500 Kalori Sehari! Foto: YouTube/MattDoesFitness
Jakarta -

Matt merupakan seorang binaragawan yang terkenal dengan tubuh kekarnya. Selain olahraga, Matt mengungkap diet 2.500 kalori yang dijalaninya demi mempertahankan kekuatan otot-otot tubuhnya.

Binaragawan memiliki kesadaran akan kesehatan yang begitu tinggi. Olahraga yang rutin hingga memilih makanan yang mendukung untuk pembentukan ototnya menjadi perhatian utama para binaragawan.

Kebugaran tubuh binaragawan ini juga tak jarang menjadi contoh bagi banyak orang untuk mendapatkan tubuh yang kekar dan bugar. Banyak sekali binaragawan yang juga menjadi influencer atau orang-orang yang dianggap berpengaruh di media sosial.

Binaragawan ini biasanya secara rutin membagikan pola olahraga hingga pola makan rutinnya. Banyak juga pengikutnya di media sosial yang akan menerapkan untuk mendapatkan tubuh yang kekar dan bugar seperti para binaragawan yang mereka idolakan.

Demi Tubuh Kekar, Binaragawan Ini Mengasup 2.500 Kalori Sehari!Demi Tubuh Kekar, Binaragawan Ini Mengasup 2.500 Kalori Sehari! Foto: YouTube/MattDoesFitness

Dilansir melalui Men's Health (27/7), seorang binaragawan bernama Matt Morsia juga kerap membagikan tips memiliki tubuh bugar ala dirinya. Salah satunya pola diet yang selama ini dijalani Matt yang dapat membuatnya tetap menjaga kekuatan otot-ototnya.

Baca juga: Diet Tinggi Protein Bikin Pria Ini Turun BB 12 Kilogram dalam 40 Hari

Berbeda dengan kebanyakan diet yang justru mengurangi asupan kalori. Matt justru memberikan tips diet tinggi kalori untuk menyeimbangkan pembentukan otot dengan olahraga dan beragam latihan fisik yang ia jalani.

Melalui unggahan YouTubenya (26/7), Matt membagikan pola makan yang setiap hari dikonsumsinya. Matt mengatakan bahwa dirinya mengonsumsi hingga 200 gram protein setiap harinya.

"Peraturan pertama yaitu mengurangi kalori jika kamu terlalu lapar dan ingin makan," kata Matt.

Demi Tubuh Kekar, Binaragawan Ini Mengasup 2.500 Kalori Sehari!Demi Tubuh Kekar, Binaragawan Ini Mengasup 2.500 Kalori Sehari! Foto: YouTube/MattDoesFitness

Pada pagi hari ketika bangun, Matt yang tidak begitu lapar hanya akan makan sebuah protein bar dan protein shake. Kandungan protein yang didapatkan Matt pada menu sarapannya ini berkisar pada 40 gram protein.

Setelah berolahraga dan mulai merasa lapar, Matt mengonsumsi empat butir telur omelette dengan tomat dan jamur, seporsi dada ayam, soda diet dan makanan lainnya. Total kalori pada makan siangnya ini berjumlah 843 kalori yang berasal dari 74 gram protein.

Kemudian di sore hari ia akan berjalan kaki hingga 7.000 langkah dan kembali makan makanan tinggi protein setelahnya. Setelah berjalan kaki di sore hari, Matt akan mengonsumsi protein bar dan es kopi.

Demi Tubuh Kekar, Binaragawan Ini Mengasup 2.500 Kalori Sehari!Demi Tubuh Kekar, Binaragawan Ini Mengasup 2.500 Kalori Sehari! Foto: YouTube/MattDoesFitness

Sedangkan makan terakhirnya di malam hari akan diisi dengan semangkuk salmon, nasi dan sayuran. Kalori pada makan malamnya ini jika dihitung memiliki total 883 kalori yang berasal dari 47 gram protein.

Matt bahkan juga mengakui dirinya akan mengonsumsi camilan lagi sebelum tidurnya yaitu berupa pisang, apel serta protein shake. Maka jika dijumlahkan, total kalori yang dikonsumsi oleh Matt dalam sehari bisa mendapat 2,648 kalori.

Menurut Matt diet tinggi kalorinya ini menjadi modal utama untuk menjaga ototnya setelah menjalani olahraga yang berat. Tentunya diet tinggi kalori ini sangat perlu diimbangi dengan olahraga rutin agar kalorinya tidak menumpuk dan menimbulkan efek buruk.

Baca juga: 5 Makanan Tinggi Kalori Ini Justru Bagus untuk Turunkan Berat Badan



Simak Video "Bikin Laper: Legit Bubur Kampiun Khas Minang"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com