5 Pola Makan untuk Pasien Covid-19 Gejala Ringan Agar Cepat Pulih

Diah Afrilian - detikFood Sabtu, 31 Jul 2021 05:00 WIB
Asian woman wearing mask, sick doctor, cough, use to grasp the chest in the bedroom Foto: Getty Images/iStockphoto/somboon kaeoboonsong

5. Hindari makan di luar

Young female staff giving parcel and coffee to customer at takeaway counter in coffee shopFoto: Getty Images/iStockphoto/Antonio_Diaz

Selain ditakutkan menyebabkan penularan, makan makanan yang berasal dari luar juga tidak disarankan karena ditakutkan terdapat beberapa bahan tambahan. Misalnya seperti garam atau gula berlebih yang tidak diketahui dengan jelas komposisi penambahannya.

Saat terjangkit Covid-19 tubuh tidak memiliki imunitas yang cukup kuat untuk melawan virus jika tidak dibantu dengan asupan dari makanan. Sehingga sangat disarankan jika makanan dibuat sendiri dengan komposisi dan bahan-bahan yang diketahui dengan jelas takarannya.

Mengonsumsi makanan yang dibuat sendiri juga dinilai lebih sehat karena kualitas bahan yang digunakan bisa dipertimbangkan sendiri. Memilih bahan yang segar akan sangat membantu bagi pemulihan penyintas Covid-19 dengan gejala ringan.

Baca juga: 6 Tips Makan Sehat untuk Ibu Hamil yang Sedang Isoman

Halaman
1 2 3 Tampilkan Semua

(dfl/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com