7 Minuman Enak Ini Ampuh Mendorong Energi di Pagi Hari

Diah Afrilian - detikFood Sabtu, 31 Jul 2021 07:00 WIB
Secangkir teh hijau Foto: Thinkstock

3. Teh Hijau

Secangkir teh hijauFoto: Thinkstock

Selain untuk menghidrasi, minum air di pagi hari juga diperlukan untuk meningkatkan metabolisme. Teh hijau menjadi salah satu yang disarankan karena kandungan antioksidannya yang tinggi.

Kandungan antioksidan pada teh hijau mampu meningkatkan metabolisme tubuh. Bahkan suatu penelitian telah menunjukkan bahwa teh hijau dapat meningkatkan metabolisme sekaligus membantu pembakaran lemak.

4. Kopi

Banyak penelitian yang telah menunjukkan langsung manfaat kopi. Kopi punya manfaat ganda jika diminum pada pagi hari saat waktu sarapan.

Minum kopi dipagi hari dapat memberikan manfaat yang baik untuk metabolisme dan pemicu energi maksimal. Hal ini disebabkan oleh kandungan alami kafein pada kopi serta MCT atau medium chain trigliserida yang dapat meningkatkan metabolisme.

5. Jus Sayuran

Fresh vegetable juices on wooden table, on green backgroundFoto: Istimewa

Bagi orang yang tidak bisa minum kopi atau minuman berkafein lainnya, jus yang terbuat dari sayur-sayuran jadi jawaban yang tepat. Sayuran punya nutrisi yang padat terutama pada sayuran-sayuran berdaun hijau.

Misalnya seperti bayam, dikatakan punya kandungan yang dapat memicu energi instan di pagi hari. Selain itu sayuran hijau juga memiliki kandungan zat besi yang dapat mengantarkan oksigen ke sel-sel tubuh dan mengatasi sakit kepala.

6. Teh Jahe

Teh jahe punya popularitas atas manfaat kesehatannya yang begitu besar. Minum secangkir teh hijau dikatakan dapat meredakan permasalahan yang terutama terdapat pada perut di malam hari sebelumnya. Misalnya mual, muntah atau bahkan diare.

Cara membuat teh jahe juga cukup mudah. Siapkan beberapa buah jahe dan parut halus. Kemudian seduh parutan jahe dengan air panas selama 5 menit dan minum hingga habis.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com