Selain Kopi, 5 Minuman Ini Juga Bisa Menambah Energi di Pagi Hari

Sonia Basoni - detikFood Senin, 27 Jul 2020 06:00 WIB
Minuman Sehat Foto: Getty Images/iStockphoto/
Jakarta -

Kalau tak minum kopi, masih ada minuman penambah energi yang cocok diminum di pagi hari. Seperti teh hijau hingga air hangat dengan air lemon.

Jika sedang mengurangi asupan kopi di pagi hari, ada beberapa minuman alternatif yang tak kalah enak dan bisa jadi penambah energi di pagi hari. Meski beberapa minuman ini memang tidak mengandung kafein, tapi tetap bisa menjadi memasok energi setelah bangun tidur.

Ada teh hijau yang kaya antioksidan dan bisa menjaga gula darah tetap stabil. Atau cuka apel yang punya kandungan anti bakteri dan meningkatkan sistem imunitas tubuh bahkan minum air dingin di pagi hari juga bisa menggantikan kopi.

Dilansir dari Reviewed (27/07), berikut lima minuman pengganti kopi dan penambah energi di pagi hari.

Baca Juga: 7 Makanan dan Minuman Terbaik Dikonsumsi Saat Sarapan

1. Teh Hijau

Minuman SehatMinuman Sehat Foto: Getty Images/iStockphoto/

Jadi pengganti nomor satu kopi di pagi hari, secangkir teh hijau bisa menciptakan efek hangat di dalam tubuh yang sama seperti kopi. Teh yang satu ini sejak dulu terkenal dengan kandungan anti oksidannya dengan kandungan kafein untuk dorongan energi tubuh.

Dalam beberapa penelitian, teh hijau juga terbukti bisa mencegah penyakit Alzheimer dan membuat kadar gula darah tetap stabil. Selain itu antioksidan dalam teh hijau mampu menangkal radikal bebas pemicu kanker.

Beberapa penelitian menganjurkan untuk meminum dua cangkir kecil teh hijau setiap hari selama dua minggu. Konsumsi teh hijau yang rutin bisa menurunkan peradangan dalam tubuh, serta membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Klepon Ubi Ungu, Pas Dimakan Saat Sarapan!"
[Gambas:Video 20detik]