7 Minuman Enak Ini Ampuh Mendorong Energi di Pagi Hari

Diah Afrilian - detikFood Sabtu, 31 Jul 2021 07:00 WIB
Secangkir teh hijau Foto: Thinkstock
Jakarta -

Saat bangun tidur tubuh biasa masih terasa lemas. Tujuh minuman berikut ini bisa produksi energi secara instan agar siap beraktivitas.

Pagi hari menjadi awal tubuh akan kembali aktif setelah beristirahat semalaman. Istirahat yang kurang tidak jarang juga membuat tubuh masih terasa lemas di pagi harinya.

Sedangkan jadwal aktivitas yang padat sudah menunggu untuk diselesaikan. Di saat-saat seperti ini energi instan sangat dibutuhkan agar tubuh kembali bertenaga dengan cepat dan bisa memulai aktivitas.

Minuman yang segar berenergi sangat dibutuhkan untuk membantu memicu energi instan dalam tubuh. Mulai dari air kelapa hingga teh jahe, beberapa minuman dianggap dapat memicu energi secara instan.

Berikut ini 7 minuman enak yang ampuh mendorong energi di pagi hari, menurut Healthline:

Infused waterFoto: iStock

1. Infused Water

Minum air setelah bangun tidur tidak harus air mineral saja. Menambahkan beberapa irisan buah-buahan sangat disarankan agar minuman lebih bernutrisi dan mendapatkan tambahan vitamin.

Buah dan sayur seperti lemon, timun, rempah dan buah-buahan lainnya sangat direkomendasikan untuk ditambahkan ke dalam air mineral dan dibuat menjadi infused water. Terutama jika mengonsumsi infused water lemon akan dikatakan dapat membantu meningkatkan imunitas tubuh melalui kandungan vitamin C nya.

2. Air Kelapa Hijau

Walaupun tidak harus air mineral tanpa rasa, tetapi minuman di pagi hari disarankan jangan terlalu manis. Jika butuh minuman yang lebih manis, lebih baik konsumsi air kelapa hijau.

Air kelapa hijau punya rasa manis yang alami sehingga tidak menumpuk gula di dalam tubuh. Air kelapa hijau yang murni tanpa tambahan juga diperkaya dengan nutrisi, mineral serta kandungan antioksidan yang baik untuk tubuh.

Baca juga: Selain Kopi, 5 Minuman Ini Juga Bisa Menambah Energi di Pagi Hari

Selanjutnya
Halaman
1 2 3

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com