ADVERTISEMENT

8 Buah untuk Mencegah Flu dan Gangguan Pernapasan

Devi Setya - detikFood
Kamis, 29 Jul 2021 08:00 WIB
kiwi
Foto: iStock

6. Nanas


Nanas merupakan buah rendah kalori tetapi padat nutrisi. Nanas segar sangat kaya akan flavonoid dan asam fenolik, yakni antioksidan yang berperan mengurangi risiko penyakit kronis seperti penyakit jantung, diabetes dan kanker.

Nanas juga memiliki sifat anti-inflamasi yang berperan meringankan peradangan. Nanas secara umum bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh sehingga mampu menangkal hadirnya virus penyebab flu dan batuk.

Rasa nanas yang segar membuat buah ini disukai semua kalangan. Nanas juga bisa diolah menjadi berbagai kudapan atau campuran pada minuman.

7. Semangka

Bahaya makan sisa semangka di kulkas8 Buah untuk Mencegah Flu dan Gangguan Pernapasan Foto: Getty Images/iStockphoto/by sonmez


Semangka bukan hanya bisa diandalkan untuk menghidrasi tubuh lewat kandungan airnya yang tinggi. Buah manis berdaging merah ini juga sumber likopen yakni antioksidan yang membantu mencegah berbagai penyakit.

Nutrisi pada semangka juga membantu mengurangi peradangan pada saluran pernapasan dan mencegah infeksi pernapasan.

8. Strawberry


Strawberry merupakan buah yang rendah karbohidrat dan kalori. Strawberry mengandung vitamin C, serat dan mangan. Kandungan vitamin C dalam 100 gr buah strawberry sekitar 9,4 mg. Angka ini sudah mampu memenuhi kebutuhan vitamin C harian bagi orang dewasa.

Strawberry bisa dimakan langsung ataupun diolah menjadi minuman segar. Padukan strawberry dengan berbagai buah lainnya agar khasiat yang didapat semakin banyak.



Simak Video "Segarnya Aneka Dessert Kelapa Muda di Food Street PIK"
[Gambas:Video 20detik]

(dvs/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT