ADVERTISEMENT

8 Buah untuk Mencegah Flu dan Gangguan Pernapasan

Devi Setya - detikFood
Kamis, 29 Jul 2021 08:00 WIB
kiwi
Foto: iStock

3. Pisang


Pisang dapat membantu mengurangi kelelahan, depresi dan stres. Pisang juga tinggi vitamin dan mineral yang menjaga tulang tetap kuat. Makan pisang secara rutin juga dapat membantu mencegah berbagai penyakit kardiovaskular termasuk penyakit jantung dan tekanan darah tinggi.

Apel bisa menjadi pengganti sarapan atau camilan bagi orang yang menderita flu. Nafsu makan cenderung menurun selama mengalami flu, dengan makan pisang tubuh akan tetap mendapat asupan nutrisi.

4. Jeruk

Sudachi, Jeruk Nipis Jepang yang Kecut Unik Ini Dipakai di Restoran Mewah8 Buah untuk Mencegah Flu dan Gangguan Pernapasan Foto: istock


Penelitian telah menunjukkan bahwa makan buah yang kaya vitamin C akan membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan membantu mencegah timbulnya pilek dan flu. Jangan khawatir mengalami overdosis vitamin C karena tubuh tidak dapat menyimpan vitamin C.

Ketika kebutuhan vitamin C harian sudah terpenuhi maka tubuh akan membuang kelebihan vitamin C ini lewat urine. Konsumsi berbagai jenis jeruk yang kaya akan vitamin C. Jenis jeruk bali, jeruk manis, lemon atau jeruk nipis bisa menjadi alternatif santapan setiap hari.

5. Blueberry


Blueberry kaya akan vitamin yang dapat membantu mengobati dan mencegah batuk dan pilek. Buah berbentuk bulat kecil ini memiliki kandungan antioksidan tertinggi dari semua buah dan sayuran.

Antioksidan dalam blueberry mampu mencegah gejala flu serta membantu meringankan efek flu. Menjadikan blueberry sebagai camilan sama saja menginvestasikan kesehatan untuk masa kini dan masa depan.



Simak Video "Segarnya Aneka Dessert Kelapa Muda di Food Street PIK"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT