Setelah Vaksin Demam dan Letih? Konsumsilah 5 Makanan Ini

Riska Fitria - detikFood Senin, 19 Jul 2021 10:30 WIB
Setelah Vaksin Demam dan Letih? Konsumsilah 5 Makanan Ini Foto: iStock

3. Sayur Hijau

Setelah Vaksin Demam dan Letih? Konsumsilah 5 Makanan IniSetelah Vaksin Demam dan Letih? Konsumsilah 5 Makanan Ini Foto: iStock

Untuk mengurangi efek samping vaksin, kamu juga bisa memasukkan sayuran hijau ke dalam menu makan harian. Sayuran hijau kaya akan serat, vitamin C, provitamin A karatenoid, folat mangan dan vitamin K.

Nutrisi tersebut lah yang membantu kamu untuk menjaga metabolisme tubuh, sehingga mengurangi rasa lelah setelah vaksin. Sayuran hijau merupakan suplemen terbaik untuk mempercepat kesehatan pasca vaksinasi.

Kamu dapat memilih mulai dari kangkung, bayam, kale, seledri, brokoli, selada, pakcoy dan masih banyak lagi. Sayuran hijau tersebut dapat diolah menjadi hidangan lezat.

Baca Juga: Hindari Konsumsi Makanan Ini Sebelum Vaksinasi COVID-19

4. Makanan dengan Kadar Air Tinggi

Setelah Vaksin Demam dan Letih? Konsumsilah 5 Makanan IniSetelah Vaksin Demam dan Letih? Konsumsilah 5 Makanan Ini Foto: iStock

Tips untuk menjaga sistem kekebalan tubuh adalah dengan menghidrasi tubuh. Jika tubuh kamu terhidrasi secara menyeluruh setelah vaksinasi, ini akan membantu kamu menjaga suhu tubuh dan kondisi mental.

Selain dengan banyak minum air putih, kamu dapat memilih makanan yang memiliki kadar air tinggi. Makanan tersebut dapat memenuhi kebutuhan tubuh akan air. Selain itu akan membuat tubuh tetap segar dan tenang.

Pilihannya beragam, biasanya berasal dari buah-buahan. Seperti buah semangka misalnya yang kadar airnya mencapai lebih dari 90%. Selain itu, bisa juga memilih jeruk, melon, mentimun dan buah persik.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com