5 Makanan yang Tinggi Kandungan Vitamin D dan Murah Harganya

Yenny Mustika Sari - detikFood Rabu, 14 Jul 2021 18:30 WIB
Makanan Vitamin D yang Harganya Murah Foto: Getty Images/iStockphoto

3. Jamur

Makanan Vitamin D yang Harganya MurahMakanan Vitamin D yang Harganya Murah Foto: Getty Images/iStockphoto

Jamur salah satu bahan makanan yang murah dan rasanya enak. Ada beragam jamur yang mudah ditemui di Indonesia, seperti jamur merang, jamur kuping, jamur tiram, dan jamur kancing.

Jamur ini bisa kamu temui di pasar dengan harga berkisar Rp 15 ribuan per 500 gramnya. Cara mengolah jamur juga mudah, cukup ditumis atau dijadikan sayur sop dengan campuran tumisan daging dan seafood.

Menurut Health Line, jamur mengandung vitamin D2. Beberapa jenis jamur bahkan mengandung vitamin D hingga 2.300 IU per 100 gramnya.

Baca Juga: 5 Aksi Protes Pedagang Makanan saat PPKM Darurat ini Bikin Netizen Iba

4. Tahu

Makanan Vitamin D yang Harganya MurahMakanan Vitamin D yang Harganya Murah Foto: Getty Images/iStockphoto

Vitamin D juga bisa didapatkan dari kacang kedelai yang telah diolah, seperti tahu. Tahu juga salah satu bahan makanan murah yang sehat dan populer di Indonesia. Kamu bisa mendapatkannya dengan mudah di pasar dengan harga mulai dari Rp 5 ribuan.

Tahu ini bisa kamu konsumsi dengan cara digoreng. Bisa juga dijadikan pepes agar kandungan minyaknya tidak berlebih. Bisa juga kamu campurkan telur dan dibuat mejadi omelet.

Dilansir dari The Active Times (20/3), tahu mentah mengadung vitamin D 120 IU. Selain itu, tahu juga mengandung protein yang tinggi. Tahu juga biasa dikonsumsi pelaku vegan karena termasuk bahan makanan nabati.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Mengintip Warung Angkringan Milik Dimas Seto"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com